Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Bupati Minahasa Imbau Warga tidak Terima Tamu Saat Natal

Jumat 25 Dec 2020 05:42 WIB

Red: Nidia Zuraya

Perayaan Natal (ilustrasi). Bupati Minahasa Provinsi Sulawesi Utara Royke Roring mengimbau agar tidak menerima tamu saat perayaan Natal 2020.

Perayaan Natal (ilustrasi). Bupati Minahasa Provinsi Sulawesi Utara Royke Roring mengimbau agar tidak menerima tamu saat perayaan Natal 2020.

Foto: Republika/Farah Noersativa
Rumah-rumah ibadah di Minahasa sudah sangat tertib berlakukan protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Bupati Minahasa Provinsi Sulawesi Utara Royke Roring mengimbau agar tidak menerima tamu saat perayaan Natal 2020. Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.

"Rayakan Natal dengan penuh sukacita di rumah masing-masing, dan tetap patuhi protokol kesehatan," kata Royke di Manado, Kamis (24/12).

Baca Juga

Dia mengatakan jelang perayaan Natal 25 Desember 2020 dan kondisi pandemi Covid-19 yang masih saja menerjang wilayah Kabupaten Minahasa, sehingga pihaknya mengimbau bagi masyarakat Kabupaten Minahasa agar tidak menerima tamu.

“Kami sudah mengeluarkan Surat Edaran Bupati, bagaimana pedoman kita saat Ibadah Natal dan tahun baru, di mana kami telah menginstruksikan kepada seluruh perangkat mulai dari kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa serta para tokoh agama untuk tidak melakukan open house," ucap Royke Roring.

Ibadah di setiap desa/kelurahan dan tempat ibadah disesuaikan dengan zona-zona penyebaran Covid-19, dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan yang sangat disiplin. Roring melihat di Minahasa untuk rumah-rumah ibadah sudah sangat tertib berlakukan protokol kesehatan.

Hanya saja di acara-acara pesta dan syukuran, ini yang kurang ketat. Terlebih saat makan yang sangat berisiko.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA