Kamis 24 Dec 2020 23:47 WIB

Tim Gegana Brimobda Sultra Sterilisasi Sejumlah Gereja

Sterilisasi dilakukan untuk menjamin keamanan jemaat dalam melaksanakan ibadat Natal.

Personel Detasemen Gegana Brimob menyiapkan alat pelindung diri saat akan melaksanakan sterilisasi penyemprotan cairan disinfektan di sebuah gereja sekaligus untuk pengamanan ibadah Natal di tengah pandemi Covid -19.  (ilustrasi)
Foto: Antara/Aji Styawan
Personel Detasemen Gegana Brimob menyiapkan alat pelindung diri saat akan melaksanakan sterilisasi penyemprotan cairan disinfektan di sebuah gereja sekaligus untuk pengamanan ibadah Natal di tengah pandemi Covid -19. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Tim Gegana Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara melakukan sterilisasi pada sejumlah gereja di Kota Kendari, guna memberikan rasa aman kepada umat Kristiani ketika melaksanakan Natal pada Jumat (25/12) 2020. Komandan Unit Sterilisasi G Bom Gegana Brimobda Sultra Iptu Made Edi, di Kendari, Kamis (24/12) mengatakan sterilisasi dilakukan untuk menjamin keamanan para jemaat dalam melaksanakan ibadat Natal.

"Fokus utama dalam proses sterilisasi adalah mendeteksi benda-benda yang dicurigai sebagai bahan peledak," katanya.

Baca Juga

Tim Gegana mendeteksi terhadap benda-benda mulai dari pekarangan gereja. Setiap sudut di dalam gedung gereja juga tidak luput dari pemeriksaan tim gegana menggunakan alat detektor.

Setiap benda-benda diperiksa, dengan teliti agar benar-benar memastikan semua yang ada di dalam maupun di luar gereja tidak ada hal-hal yang mengganggu ataupun membahayakan ketika ibadah Natal berlangsung. Ia berharap dengan dilakukannya sterilisasi, perayaan Natal dan tahun baru dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Sehingga umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah keagamaan dengan damai.

Selain dilakukan sterilisasi, posko keamanan gabungan dari TNI-Polri hingga Satpol PP juga didirikan di setiap depan gereja yang ada di Kota Kendari. Hal ini guna melakukan pengamanan saat proses Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement