Kamis 24 Dec 2020 22:38 WIB

Wagub Sulsel Keliling Makassar Pantau Malam Natal

Pemantauan malam Natal dilakukan Wagub Sulsel bersama Forkopimda lainnya.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama unsur Forkopimda memantau pelaksanaan malam Natal di sejumlah gereja di Makassar, Kamis (24/12)
Foto: Humas Pemprov Sulsel
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama unsur Forkopimda memantau pelaksanaan malam Natal di sejumlah gereja di Makassar, Kamis (24/12)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR --   Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melakukan pemantauan pelaksanaan malam Natal di sejumlah gereja di Makassar, Sukawesi Selatan, Kamis (24/12). Selain Wagub Sulsel, juga ikut melakukan monitoring Forum Koordinasi pimpinan Daerah (Forkopimda).

Monitoring kali ini berfokus pada pos pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) yang bertujuan untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban yang kondusif (Sitkamtibmas). Andi Sudirman awalnya diterima oleh Kapolda Sulsel. Kunjungan pertama dilakukan di Gereja Katedral di Jalan Kajaolalido, Makassar. Wagub Andi Sudirman diterima langsung oleh Uskup Agung Makassar, MGR Yohanes Liku A'da. "Kami memantau Natal, dan Alhamdulillah berjalan berjalan lancar dan aman," imbuh Andi Sudirman.

Baca Juga

Melanjutkan perjalanan, sesuai dengan rute agenda, Wagub Andi Sudirman mengunjungi Gereja Paroki Santo Joseph, Gereja Kristus Jesus, Pos PAM OPS Lilin Pos Bandara, dan berakhir di Pos PAM Boulevard. Di Kunjungan Gereja Paroki Santo Josep Wagub memberi sambutan di depan jamaat

"Terima kasih dan apresiasi kami bersama seluruh jajaran Forkopimda karena pelaksanaan dengan Malam Natal berjalan aman dan lancar di Gereja Katholik maupun Protestan. Gereja memberi contoh melaksanakan perayaan Natal dengan hikmat dan tetap standard protokoler kesehatan serta tetap menyediakan layanan secara virtual. Kami hadir bersama segenap TNI Polri di tengah mereka untuk memastikan jaminan keamanan dan rasa nyaman kepada umat Kristiani selama beribadah," ujarnya.

Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kekompakan dari Forkopimda Sulsel untuk tetap menjaga kondisi tetap kondusif. "Ini harus kita apresiasi, kekompakan TNI-Polri, membuat sistem untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama perayaan Natal dan pergantian tahun. Pemerintah harus hadir untuk memberi rasa aman kepada semua" kata Andi Sudirman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement