Kamis 24 Dec 2020 18:06 WIB

Depok Dapat Bantuan 3.000 Masker dari BPBD Jabar

Ribuan masker itu sebagian diserahkan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Depok.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas kesehatan membagikan masker kepada warga (ilustrasi)
Foto: ARIF FIRMANSYAH/ANTARA
Petugas kesehatan membagikan masker kepada warga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyerahkan bantuan masker sebanyak 3.000. Ribuan masker tersebut sebagian diserahkan kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok. Sebagian lagi dibagikan untuk pedagang dan pengunjung di Pasar Agung.

"Aksi simpatik pembagian masker tidak boleh berhenti, karena senjata perang di masa pandemi Covid-19 salah satunya adalah dengan menggunakan masker," ujar Sekretaris BPBD Jawa Barat, Budi Juanda, Kamis (24/12).

Baca Juga

Saat pembagian masker, pengunjung dan pedagang yang kedapatan tidak mengenakan masker langsung diberikan edukasi terkait pentingnya protokol kesehatan. Kemudian diberikan masker. "Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat disalurkan ke masyarakat dan garda terdepan yang membutuhkan," terang Budi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono menyambut baik bantuan ribuan masker dari BPBD Jabar. Dalam pantauannya, rata-rata warga yang berada di area Pasar Agung telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. "Kami imbau kepada masyarakat untuk selalu terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak fisik," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement