Kamis 24 Dec 2020 17:29 WIB

Qatar akan Gelar Piala Dunia Antarklub 2020 di Tiga Venue

Ini akan menjadi tonggak penting lainnya bagi Qatar menuju Piala Dunia 2022.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Piala Dunia Antarklub.
Foto: IST
Piala Dunia Antarklub.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub FIFA 2020 mulai 1 hingga 11 Februari 2021, setelah ditunda awal tahun ini karena pandemi Covid-19. Turnamen tersebut akan diadakan di tiga stadion Piala Dunia FIFA Qatar 2022, yakni Ahmad Bin Ali, Khalifa International, dan Education City.

Stadion Ahmad Bin Ali, yang diresmikan pekan lalu atau pada 18 Desember 2020, akan menggelar pertandingan pembukaan antara juara Qatar Al Duhail dan Auckland City, Selandia Baru, pada 1 Februari, dan final akan dimainkan di Education City Stadium pada 11 Februari.

"Menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub edisi kedua berturut-turut akan memungkinkan kami untuk membangun pengalaman operasional dan menerapkan pembelajaran dari tahun 2019, serta turnamen yang dihadiri oleh para penggemar di Qatar sepanjang tahun 2020," kata Kepala Eksekutif Piala Dunia FIFA Qatar 2022 LLC, Nasser Al Khater dikutip dari Times Oman, Rabu (23/12).

Menurut Nasser, ini akan membantu memastikan penyelenggara bisa memberikan pengalaman luar biasa bagi setiap penggemar ketika Timur Tengah dan dunia Arab menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA pertamanya hanya dalam waktu kurang dari dua tahun yang akan datang.

"Selama beberapa bulan terakhir, selama pandemi global, kami telah bekerja dengan giat untuk memastikan keselamatan, kesehatan, dan kesejahteraan para pemain dan penggemar saat kami menyelenggarakan beberapa acara sepak bola lokal dan internasional yang penting. Kami berharap dapat menyambut klub terbaik dunia di tahun baru untuk apa yang akan menjadi tonggak penting lainnya menuju Qatar 2022," jelas Nasser.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement