Kamis 24 Dec 2020 17:13 WIB

Liverpool Saingi MU dalam Perburuan Bek Muda Celta Vigo

Bajcetic diharapkan bisa segera bergabung bersama akademi sepak bola Liverpool.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek muda Celta Vigo, Stefan Bajcetic.
Foto: Twitter.
Bek muda Celta Vigo, Stefan Bajcetic.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manchester United (MU) dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan perwakilan bek muda Celta Vigo, Stefan Bajcetic. United berharap, kepindahan bek tengah berusia 16 tahun itu sudah rampung pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2021 mendatang.

Namun, Liverpool muncul sebagai pesaing utama United dalam upaya merekrut pemain yang kini tengah memperkuat Celta Vigo B tersebut. Tim pemantau bakat the Reds dikabarkan terkesan dengan performa Bajcetic saat memperkuat Celta Vigo B di kompetisi level junior di Spanyol. Bajcetic diharapkan bisa segera bergabung bersama akademi sepak bola Liverpool.

Bahkan, the Reds cukup yakin bisa merampungkan kepindahan Bajcetic ini sebelum 1 Januari, atau sebelum Inggris Raya resmi meninggalkan Uni Eropa (Brexit).

''Pasalnya, di bawah kebijakan transfer pemain pasca-Brexit, klub-klub Inggris Raya tidak diperkenankan merekrut pemain di bawah usia 18 tahun dari luar Inggris Raya,'' tulis laporan Liverpool Echo, Kamis (24/12).

Dengan begitu, Liverpool diharapkan sudah bisa merampungkan perekrutan Bajcetic dalam waktu satu pekan mendatang. The Reds dikabarkan merasa cukup yakin untuk membujuk Bajcetic ke akademi sepak bola Liverpool. Hal ini tidak terlepas dari rekam jejak akademi sepak bola Liverpool yang kerap mempromosikan sejumah penggawa muda ke tim utama Liverpool.

Pemain-pemain seperti Curtis Jones dan Neco Williams menjadi contoh dari produk akademi sepak bola Liverpool, yang berhasil menembus tim utama the Reds, di bawah asuhan Juergen Klopp, usai tampil impresif bersama tim junior. Jalur inilah yang bisa diambil Bajcetic jika bersedia bergabung bersama akademi sepak bola Liverpool.

Sebelumnya, Liverpool juga telah mencapai kesepakatan dengan Birmingham City terkait kemungkinan perekrutan bek kiri berusia 15 tahun, Calum Scanlon. Pada awal musim ini, the Reds sempat merekrut sejumlah pemain muda, seperti Fabian Mrozek, Mateusz Musialowski, dan Marcelo Pitaluga, untuk bergabung bersama akademi sepak bola Liverpool. Mereka merupakan pemain-pemain yang berasal dari luar Inggris Raya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement