Kamis 24 Dec 2020 14:04 WIB

Jamie Carragher Beri Saran untuk Arteta

Arteta kesulitan membawa Arsenal meraih kemenangan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher memberi saran kepada pelatih Arsenal, Mikel Arteta untuk memperbaiki skuad The Gunners yang terpuruk musim ini. 

Ia meminta Arteta memasukkan Maitland-Niles ke dalam barisan pemain inti daripada Hector Bellerin sebagai bek merangkap sayap kanan. Menurutnya, keputusan menurunkan pemain berpaspor Inggris itu ketika menghadapi Manchester City di babak perempatfinal Piala EFL, Rabu (22/12) dini hari WIB sudah tepat.

"Ini waktunya untuk memainkannya di setiap pekan. Saya berpendapat Bellerin sudah tampil di banyak pertandingan dan pekerjaannya sudah selesai saat ini," kata Carragher seperti dilansir Sky Sports, Kamis (24/12). 

"Saya sangat yakin Maitland-Niles bisa menjadi pemain yang tepat di posisi itu. Entah sebagai bek kanan atau sayap kanan," ujarnya. 

Carragher juga mengomentari kemungkinan penggantian pelatih Arsenal yang belakangan santer diperbincangkan. Nama-nama seperti Massimilliano Allegri, Brendan Rodgers, hingga Thomas Tuchel dikabarkan masuk ke dalam radar manajemen Arsenal. 

"Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menjadi yang terfavorit menggantikan Arteta. Selanjutnya ada brendan Rodgers dan Thomas Tuchel. Selain itu, terdapat kemungkinan Patrick Vieira, Rafael Benitez, bahkan Diego Simeone," ucap Carragher.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement