Kamis 24 Dec 2020 13:48 WIB

Mourinho Puas Spurs Lolos Semifinal Piala Liga

Mourinho menganggap timnya layak menang atas Stoke karena performa skuadnya impresif.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Foto: AP/Andy Rain/Pool EPA
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengaku puas menyaksikan timnya lolos semifinal Carabao Cup (Piala Liga). Ini setelah Spurs mengalahkan Stoke City di babak perempat final dengan skor 3-1, Kamis (24/12) dini hari WIB.

Di satu sisi, Mourinho menganggap Stoke City bermain layaknya tim raksasa. Sebab, menurutya, skuad the Potters memberikan perlawanan berarti di paruh pertama.

Ketiga gol Spurs dilesakkan oleh Gareth Bale menit ke-22, Ben Davies menit ke-70, dan Harry Kane menit ke-81. Sedangkan Stoke City hanya mampu mencetak satu gol lewat sontekan Jordan Thompson di menit ke-53.

"Di babak pertama, saya tidak ingat berapa kali mereka mendapat tendangan pojok. Kami mengendalikan permainan tapi kesulitan menyelesaikannya (menjadi gol)," kata Mourinho seperti dilansir Tribal Football, Kamis (24/12).

Akhirnya di babak kedua, Spurs berhasil menambah keunggulan lewat peran Ben Davies. Mourinho menilai, proses gol kedua berasal dari kesalahan lawan yang lalu dimanfaatkan oleh pemainnya.

"Mereka mencetak gol dari permainan terbuka. Karena jika hasil imbang, tentu mereka mendapat keuntungan karena akan berlanjut ke adu penalti," ujar Mourinho menjelaskan. "Mereka adalah tim besar, saya serius. Mereka mampu menempatkan pemain di kotak penalti dan membuat kesempatan."

Meski demikian, Mourinho menganggap timnya layak menang karena performa skuad the Lilywhites dinilai impresif. Pelatih asal Portugal itu memuji Erik Lamela dan Moussa Sissoko yang membawa perubahan ketika turun ke lapangan. "Mereka membuat permain lebih intensif dan dinamis, serta menekan dengan ketat," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement