Kamis 24 Dec 2020 12:50 WIB

UGM Raih Pengelolaan Laman dan Medsos Terbaik Anugerah Dikti

Perkembangan teknologi yang sangat pesat harus direspons setiap perguruan tinggi.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Kampus UGM.
Foto: Wahyu Suryana.
Kampus UGM.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Gadjah Mada (UGM) meraih predikat Terbaik I untuk Pengelolaan Laman kategori PTN Badan Hukum dalam Anugerah Dikti 2020. Pada kesempatan itu, UGM turut meraih Terbaik I untuk Pengelolaan Media Sosial.

Untuk Pengelolaan Laman UGM ungguli ITS, IPB, UI dan Unair. Sedangkan, Pengelolaan Media Sosial UGM ungguli ITS, UI, UNS dan ITB. Sekretaris Rektor UGM, Drs Gugup Kismono menilai, ini hasil kinerja UGM dalam pengelolaan komunikasi publik.

"Kerja keras dan perbaikan terus menerus dilakukan secara kolaboratif melibatkan berbagai unit internal dan mitra eksternal demi pelayanan ke pemangku kebijakan," kata Gugup, Kamis (24/12).

Dia mengatakan, pengelolaan laman dan media sosial semakin penting bagi institusi untuk pengembangan citra dan menyesuaikan diri dalam melakukan komunikasi publik. Perkembangan teknologi yang sangat pesat harus direspons setiap perguruan tinggi.

Sehingga, lanjut Gugup, segala informasi penting yang disampaikan secara efektif dapat menjangkau masyarakat luas, utamanya kaum muda. Kata dia, UGM akan terus melakukan adaptasi dengan menyesuaikan bauran-bauran media komunikasi

"Yang semakin menjangkau kaum muda, tanpa meninggalkan mereka yang senior," ujar Gugup.

Dirjen Dikti, Nizam, turut mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang baik dari insan humas perguruan tinggi maupun LL-Dikti. Penghargaan itu merupakan apresiasi ke insan humas perguruan tinggi yang telah menyampaikan ragam berita dari kampus.

"Perguruan tinggi harus jadi mata air kepada masyarakat dan mencerahkan kehidupan bangsa serta memberdayakan masyarakat," kata Nizam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement