Kamis 24 Dec 2020 10:40 WIB

MU Bertemu City di Semifinal, Ini Respons Solskjaer

Semifinal kadang lebih buruk daripada final

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Peter Powell/NMC/Pool
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menegaskan timnya berhasrat untuk melangkah lebih jauh pada ajang Piala Liga musim 2020/2021 ini. Solskjaer pun optimistis dirinya bisa membawa Setan Merah mendapatkan hasil lebih baik ketimbang tahun lalu.

"Semifinal kadang lebih buruk daripada final karena ini adalah waktu terburuk untuk kalah dalam satu pertandingan dan tersingkir dari kompetisi (Piala Liga)," kata Solskjaer dikutip The Sun, Kamis (24/12).

MU baru saja memastikan langkah mereka ke babak semifinal Piala Liga usai mengalahkan Everton dengan skor 2-0 pada babak perempat final Piala Liga di Stadion Goodison Park, Kamis (24/12) dini hari WIB tadi.

Kedua gol MU hadir melalui dua penyerang mereka yakni Edinson Cavani menit ke-88, dan Anthony Martial menit ke-90+6. Adapun, di babak semifinal MU akan bertemu rival sekota Manchester City, yang merupakan juara bertahan Piala Liga dalam tiga musim tahun terakhir.

"Kami berhadapan dengan Manc City, jadi ini akan menjadi pertandingan semifinal menarik. Musim lalu kami mencapai tiga semifinal dan tak mengambil langkah apapun. Tahun ini kami akan menunjukkan performa kami," sambung pria asal Norwegia.

Sebagaimana diketahui, musim lalu, langkah MU di Piala Liga Inggris dihentikan Manchester City. Bertemu dalam dua leg, Harry Maguire dan kawan-kawan kalah agregat 2-3 dari sang rival sekota.

Lolos ke semifinal dalam tiga ajang berbeda yakni Piala Liga Inggris, Piala FA dan Liga Eropa, namun langkah Setan Merah selalu terhenti di babak tersebut.

Meski begitu, perlahan tapi pasti kini Solskjaer berhasil mengembalikan keganasan the Red Devils. Buktinya di ajang Liga Primer Inggris MU tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terkini, dengan rincian enam menang dan satu imbang.

"Saya pikir Anda dapat melihat seberapa besar kami telah berkembang. Kami harus tetap membumi dan coba untuk terus meningkat."

Kini MU sudah harus mengalihkan fokus mereka pada laga selanjutnya. Sebab, tim peraih tiga titel Liga Champions itu harus bertemu lawan berat Leicester City pada lanjutan pekan ke-15 Liga Primer Inggris di Stadion King Power.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement