Kamis 24 Dec 2020 07:38 WIB

Barcelona Nafsu Boyong Mustafi

Kabar kepindahan Mustafi ke Barca pun kian santer

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Shkodran Mustafi
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Shkodran Mustafi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kiprah Shkodran Mustafi bersama Arsenal terus dikabarkan bakal segera berakhir.

Kemunculan rumor in tidak terlepas dari belum tercapainya kata sepakat antara manajemen The Gunners dengan perwakilan Mustafi terkait perpanjangan kontrak bek tengah asal Jerman tersebut, yang akan habis pada akhir musim ini atau pada 30 Juni 2021 mendatang.

Tidak hanya itu, mantan pemain Valencia itu juga disebut-sebut tengah mempertimbangkan untuk hengkang dari Stadion Emirates lantaran minimnya menit bermain.

Pada musim ini, Mustafi hanya tampil di delapan laga di semua ajang. Bek tengah berusia 28 tahun itu pun tercatat tidak pernah menjadi starter di kancah Liga Primer Inggris musim ini.

Kini, mantan bek tengah Everton itu sepertinya tengah bersiap untuk kembali berkiprah di Liga Spanyol. Klub asal Katalan, Barcelona, dikabarkan menjadi klub yang tengah berupaya memboyong Mustafi ke Liga Spanyol.

Kabar kepindahan Mustafi ke Barca pun kian santer usai agen dari Mustafi, Emre Ozturk, mengunggah fotonya saat tengah berada di Barcelona di akun instagram miliknya.

Dalam keterangan foto tersebut, Ozturk menuliskan,''Tengah bersiap untuk melakukan pertemuan.'' Dalam sebuah wawancara dengan Spox, Oztruk pun mengaku, kedatangannya ke Barcelona untuk mendiskusikan kepindahan Mustafi, bukan soal rencana transfer bek muda Rapid Vienna, Yusuf Demir. Selain menjadi agen dari Demir, Oztruk diketahui juga mewakili Mustafi.

''Saya berada di Barcelona bukan karena Yusuf Demir, tapi karena Shokdran Mustafi, yang saat ini memperkuat Arsenal. Dia adalah salah satu pemain yang kami wakili,'' ujar Oztruk kepada Spox seperti dilansir Metro, Kamis (23/12) dini hari WIB.

Dengan menilik kontraknya yang akan habis pada akhir musim ini, Mustafi memang memiliki hak untuk melakukan negosiasi pra-kontrak dengan klub lain pada Januari ini. Apalagi hingga kini tidak ada sinyal dari manajemen The Gunners untuk memperpanjang kontrak pemain yang memperkuat timnas Jerman kala merengkuh titel Piala Dunia 2014 tersebut.

Sebelumnya, Mustafi sempat mengaku belum menerima tawaran apapun dari manajemen tim asal London Utara tersebut.

''Arsenal adalah klub besar. Jadi, bisa bertahan di klub ini akan memiliki arti besar buat kami. Namun, hingga kini, kami belum terlibat pembicaraan apapun. Jadi, tidak ada yang bisa saya katakan kepada Anda. Fokus utama saya saat ini adalah mendapatkan lagi ritme permainan,'' tutur pemain yang direkrut Arsenal dari Valencia pada 2016 tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement