Kamis 24 Dec 2020 20:30 WIB

Gejala Orang Terinfeksi Virus Corona di Minggu Pertama

Gejala bisa membaik atau memberat, tergantung pada keadaan sistem imun tubuh

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- COVID-19 telah menelan banyak korban jiwa. Sebagai upaya penanggulangan penyebaran, penting sekali bagi kita untuk mengenali gejala infeksi virus Corona, terutama gejala awalnya di minggu pertama.

Mengutip alodokter.com, COVID-19 merupakan infeksi virus yang menyerang sistem pernapasan manusia. Gejala yang disebabkan penyakit ini biasanya berawal dari gejala ringan. Setelah itu, gejala bisa membaik atau memberat, tergantung pada keadaan sistem imun tubuh penderita.

Oleh karena gejala yang muncul bisa bervariasi, kita perlu mengetahui apa saja gejala awal yang mungkin terjadi pada penyakit ini untuk meningkatkan kewaspadaan.

Beberapa Gejala Infeksi Virus Corona di Minggu Pertama

Gejala infeksi virus Corona bisa muncul dalam waktu 2–14 hari setelah terpapar virus Corona, tetapi kebanyakan penderita COVID-19 merasakan gejala setelah 11–12 hari.

 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement