Kamis 24 Dec 2020 04:02 WIB

Arema FC Masuk 10 Besar Klub Populer di Asia Tenggara

Empat klub di Indonesia berhasil masuk 10 besar tim terpopuler di Asia Tenggara

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Agung Sasongko
Empat klub di Indonesia berhasil masuk 10 besar tim terpopuler di Asia Tenggara dalam jajak pendapat yang diadakan Asian Football Confederation (AFC).
Foto: Tangkapan Layar
Empat klub di Indonesia berhasil masuk 10 besar tim terpopuler di Asia Tenggara dalam jajak pendapat yang diadakan Asian Football Confederation (AFC).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Empat klub di Indonesia berhasil masuk 10 besar tim terpopuler di Asia Tenggara dalam jajak pendapat yang diadakan Asian Football Confederation (AFC). Keempat klub tersebut antara lain Persija, Persib, Persebaya dan Arema FC.

Hasil jajak pendapat pada Rabu (23/12) pukul 16.00 WIB, Persija berada di peringkat pertama dengan perolehan suara 31,29 persen. Klub Persib Bandung berada di posisi ketiga dengan raihan 15,91 persen. Persebaya di peringkat lima dengan perolehan 5,7 persen sedangkan Arema FC di posisi keenam dengan angka 4,68 persen. 

Baca Juga

Jajak pendapat klub sepak bola terpopuler di Asia Tenggara dapat diakses di laman resmi AFC. Pemilihan terbuka ini diadakan sampai Jumat (25/12) pukul 12.00 WIB. Dua tim terpopuler akan bersaing dengan pemenang lainnya di tingkat Asia Timur, Asia Tengah dan Asia Selatan. Pemilihan ini rencananya akan berlangsung pada Ahad (27/12).

Media Officer (MO) Arema FC, Sudarmaji mengaku bersyukur klubnya berhasil masuk nominasi 10 besar tim populer d Asia Tenggara. Ia berharap, capaian ini dapat menambah semangat dan gairah agar kompetisi Liga 1 Indonesia segera bergulir. Sebab, dukungan dari Aremania terbukti masih berjalan alamiah sampai sekarang.

Menurut Sudarmaji, solidaritas Aremania yang mencintai klubnya tidak diragukan lagi. Capaian ini menjadi bagian dari wujud cinta Aremania menjaga eksistensi klub di tengah kondisi rumit. "Dan sulit karena belum adanya kompetisi," kata Sudarmaji kepada wartawan, Rabu (23/12).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan Liga 1 Indonesia 2020/2021 akan dilaksanakan pada Februari tahun mendatang. Keputusan yang tertera dalam surat nomor 394/LIB-KOM/XI/2020 ini menyesuaikan hasil Rapat Komite Eksekutif PSSI pada 28 Oktober lalu. Kebijakan ini diambil mengingat Indonesia masih berada di tengah pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement