Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Pirlo: Bonucci Hanya Alami Hari yang Buruk

Kamis 24 Dec 2020 01:59 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci.

Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci.

Foto: EPA-EFE/Adam Warzawa
Andrea Pirlo, menegaskan, masih memiliki kepercayaan pada Leonardo Bonucci,

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menegaskan, masih memiliki kepercayaan pada Leonardo Bonucci, kendati tampil begitu buruk di laga kontra Fiorentina, Rabu (23/12) dini hari WIB. Di laga tersebut, Si Nyonya Tua dibungkam tamunya, Fiorentina, 3-0. Kekalahan ini sekaligus menjadi kekalahan perdana I Bianconeri di pentas Serie A musim ini.

Di laga yang digelar di Stadion Allianz, Turin, tersebut, Bonucci melakukan tiga kesalahan fatal yang berujung pada terjadinya gol La Viola. Di gol pertama La Viola, mantan bek tengah AC Milan itu gagal melakukan penjagaan ketat kepada Dusan Vlahovic. Ujungnya, Vlahovic, yang menerima umpan terobosan dari Franck Ribery langsung merangsek ke kotak penalti dan merobek gawang Juventus saat laga baru berjalan tiga menit.

Baca Juga

Kemudian, saat La Viola menggandakan keunggulan via gol bunuh diri Alex Sandro pada menit ke-76, Bonucci sempat terlihat menghalau bola. Namun, sayangnya sepakan Bonucci tidak mengenai bola. Bola pun membentur kaki Sandro dan meluncur ke dalam gawang Si Nyonya Tua. Tidak hanya itu, awal terjadinya gol terakhir Fiorentina pada menit ke-81 juga tidak terlepas dari kesalahan kapten Juventus itu di laga tersebut.

Bola yang seharusnya berada dalam kendali Bonucci, berhasil dicuri oleh Ribery. Mantan winger Bayern Muenchen itu akhirnya melakukan operan ke Christian Biraghi, yang kemudian melepaskan umpan lambung ke jantung pertahan Si Nyonya Tua. Operan Biraghi itu langsung disambar Martin Caceres. I Bianconeri akhirnya menorehkan catatan pertama di kancah Liga Italia musim ini.

Kendati tampil begitu buruk di laga ini, tapi Bonucci tetap mendapatkan pembelaan dari Pirlo. Eks gelandang Si Nyonya Tua itu pun menyebut, masih memiliki kepercayaan dengan kemampuan bek tengah berusia 33 tahun tersebut. ''Hari yang buruk bisa dialami setiap orang. Sejauh ini, dia telah tampil cukup baik. Kesalahan bisa dilakukan setiap orang. Dia adalah kapten tim ini, dan kami masih memiliki kepercayaan padanya,'' ujar Pirlo seperti dilansir Reuters, Rabu (23/12).

Kegagalan memetik poin penuh di laga pada giornata ke-14 Serie A tersebut membuat Si Nyonya Tua kian tertinggal dari pemuncak klasemen sementara AC Milan. Bahkan, apabila bisa memetik kemenangan atas Lazio, Kamis (24/12) dini hari WIB, maka I Rossoneri bisa unggul 10 poin dari juara bertahan Serie A dalam sembilan musim terakhir tersebut. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA