Rabu 23 Dec 2020 22:22 WIB

Agar Bermain Reguler, Dean Smith: Barkley Harus Berjuang

Dean Smith memperingatkan Ross Barkley untuk berjuang mendapatkan tempat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
 Reaksi Ross Barkley dari Aston Villa selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Aston Villa di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Minggu, 18 Oktober 2020.
Foto: AP/Rui Vieira
Reaksi Ross Barkley dari Aston Villa selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Aston Villa di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Minggu, 18 Oktober 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos Aston Villa, Dean Smith memperingatkan Ross Barkley untuk berjuang agar mendapatkan tempatnya kembali di Aston Villa.Gelandang pinjaman Chelsea telah absen selama sebulan karena cedera hamstring.

Menurut dia, pemain Inggris itu tahu apa yang harus dilakukan jika ingin kembali ke tim.

Baca Juga

"Saya ingin pemain top seperti Barkley dan (Ezri) Konsa kembali ke kebugaran penuh dan mendorong saya untuk mengembalikannya ke starting line-up," kata Smith dikutip dari FourFourTwo, Rabu (23/12).

Villa, kata Dean, tampil bagus saat menang 3-1 melawan West Brom setelah sebelumnya mereka bermain imbang 0-0 melawan Burnley. Yang kurang dari pertandingan melawan Burnley adalah 27 tembakan yang gagal dikonversi menjadi gol.

"Itu terlihat serupa melawan West Brom hingga menit ke-80, tetapi kami menunjukkan kesabaran yang sangat baik dalam permainan, dan - saat ini - kami melihat tim yang sangat bagus," ujarnya.

Tanpa Barkley, Villa tetap bisa menyingkirkan Baggies 3-0.  Pemain internasional Inggris itu bergabung dengan status pinjaman selama satu musim di musim panas bersama Ollie Watkins, Bertrand Traore, Matty Cash dan Emi Martinez saat Villa memperkuat diri setelah lolos dari degradasi musim lalu.

"Dua pertandingan terakhir membuktikan itu ada. Kami memiliki empat starter baru melawan Burnley, yakni (Kortney) Hause, (Anwar) El Ghazi, Elmo (Ahmed Elmohamady) dan (Luar Biasa) Nakamba, dan mereka semua bermain sangat baik dalam permainan itu," katanya.

Dia mengatakan Kortney dan El Ghazi telah melanjutkannya bersama Traore, yang mungkin hanya bermain sekitar 300 menit musim ini.

"Dia juga bermain sangat baik melawan West Brom, jadi kami telah membuktikan bahwa kami memiliki kedalaman itu dan orang-orang yang belum menjadi starter reguler musim ini telah menunjukkan bahwa mereka siap untuk mengambil peluang mereka ketika ada kesempatan," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement