Rabu 23 Dec 2020 21:51 WIB

Ada Penambahan 50 Kasus Covid-19 di Purwakarta

Warga diimbau untuk disiplin jalankan protokol kesehatan.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA  -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyatakan dalam sehari terjadi penambahan 50 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Warga diimbau untuk disiplin jalankan protokol kesehatan.

"Penyebaran Covid-19 masih terus terjadi. Hari ini saja ada penambahan 50 orang terkonfirmasi positif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat Deni Darmawan di Purwakarta, Rabu.

Baca Juga

Ia mengatakan, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 2.123 orang. Jumlah itu terdiri atas 1.573 orang dinyatakan sembuh, 82 orang meninggal dunia dan sebanyak 468 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Meski hari ini terjadi penambahan 50 orang yang terkonfirmasi positif, tapi di hari yang sama terdapat 25 orang yang dinyatakan sembuh. Atas kondisi itu, Gugus Tugas mengingatkan agar masyarakat agar lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker saat aktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan dan membiasakan cuci tangan pakai sabun.

Dalam setiap kesempatan, kata dia, pihaknya selalu menyampaikan mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi seperti sekarang ini. Hal itu disampaikan karena penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang paling sederhana yang bisa dilaksanakan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement