Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Satgas Covid-19 Depok Terima Bantuan 100 Ribu Masker Kain

Rabu 23 Dec 2020 20:35 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Pekerja menyelesaikan pembuatan masker kain (ilustrasi)

Pekerja menyelesaikan pembuatan masker kain (ilustrasi)

Foto: Republika/Thoudy Badai
100 ribu buah masker itu dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok menerima bantuan berupa masker kain sebanyak 100 ribu buah dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Diskuk) Provinsi Jawa Barat (Jabar). Bantuan masker tersebut diterima Dinas Koperasi dan Usaha Menengah (DKUM) Kota Depok, Rabu (23/12). 

Donasi ini diberikan untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menangani pandemi virus Corona (Covid-19). "Kami mendapatkan bantuan masker sebanyak 100 ribu lembar dari Diskuk Provinsi Jawa Barat yang disalurkan melalui DKUM Kota Depok," ujar Wakil Ketua 3 Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Sri Utomo di Balai Kota Depok, Rabu (23/12).

Baca Juga

Menurut Sri, masker ini akan diserahkan kepada Satpol PP dan kepolisian yang melakukan penegakan disiplin dan pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk selanjutnya diberikan kepada para pelanggar protokol kesehatan yang terjaring razia. "Mudah-mudahan masyarakat terus bergerak dan bersama-sama memutus penyebaran Covid-19," terangnya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan menuturkan, sumbangan masker ini adalah program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Namun, imbuhnya, produksi masker ini dikerjakan oleh UMKM Kota Depok. "Dalam memberdayakan UMKM di Kota Depok, kami diminta mencari sepuluh UMKM untuk memproduksi masker tersebut," ungkapnya.

Dia mengutarakan, masing-masing UMKM mengerjakan 10 ribu masker dalam waktu dua minggu. Pengerjaan dimulai  pada Oktober lalu dengan anggaran satu buah maskernya Rp. 4,950. "Semoga ini dapat membantu  teman-teman UMKM, khususnya di bidang fashion dalam menambah penghasilan di masa pandemi agar tetap eksis," harap Fitriawan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA