Rabu 23 Dec 2020 23:41 WIB

Indramayu Wajibkan Wisatawan Bawa Hasil Negatif Tes Usap

Aturan tersebut berlaku untuk semua wisatawan lokal dan pendatang.

Indramayu Wajibkan Wisatawan Bawa Hasil Negatif Tes Usap. Calon penumpang kereta menjalani tes cepat (rapid test) Antigen Covid-19.
Foto: SISWOWIDODO/ANTARA
Indramayu Wajibkan Wisatawan Bawa Hasil Negatif Tes Usap. Calon penumpang kereta menjalani tes cepat (rapid test) Antigen Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2021 mewajibkan semua wisatawan yang akan berwisata di daerah tersebut menunjukkan hasil tes cepat usap antigen atau tes usap PCR negatif.

"Semua wisatawan wajib menunjukkan hasil negatif tes antigen atau PCR," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara, Rabu (23/12).

Baca Juga

Deden mengatakan peraturan negatif tes antigen atau PCR itu berlaku untuk semua wisatawan lokal dan pendatang dari luar kota. Peraturan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Indramayu menekan laju penyebaran virus corona di tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Mengingat pada momen libur panjang beberapa waktu lalu kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu melonjak tajam dan ini perlu ada penanganan yang lebih ketat. "Tes antigen atau PCR ini berlaku untuk semua wisatawan," katanya.

Dia menambahkan untuk pelaksanaan di lapangan nantinya semua dilakukan oleh dinas terkait yang mengetahui secara pasti kondisinya. Namun, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, kata Deden, juga ikut serta memantau pelaksanaannya dan ini upaya agar penyebaran virus corona baru bisa ditekan.

"Nanti secara teknis yang akan melakukan pengawasan dari Dinas Pariwisata," kata Deden.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement