Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Setengah Miliar Orang Mainkan Gim Among Us pada November

Rabu 23 Dec 2020 22:51 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah

Setengah Miliar Orang Mainkan Gim Among Us pada November. Karakter dalam game Among Us

Setengah Miliar Orang Mainkan Gim Among Us pada November. Karakter dalam game Among Us

Foto: Pixabay
Among Us mengalami lonjakan popularitas selama karantina Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peneliti Super Data market mengatakan Among Us, gim online mengalami lonjakan popularitas selama karantina wilayah Covid-19. Among Us memiliki sekitar setengah miliar pengguna aktif bulanan pada November.

Sekarang gim ini menjadi gim paling populer yang pernah ada dalam hal pemain bulanan. Gim deduksi sosial multipemain, yang dirilis pada 2018, mengalami peningkatan perhatian yang tiba-tiba berkat streamer di Twitch, di mana ia memiliki 6,5 juta pengikut.

Baca Juga

Bahkan anggota parlemen Amerika Serikat (AS) Alexandria Ocasio-Cortez mengirim permainan di Twitch pada Oktober dengan 439 ribu pemirsa secara bersama-sama. Hal tersebut menjadikannya aliran tunggal dengan penayangan tertinggi ketiga dalam sejarah platform.

Dilansir dari CNET, Rabu (23/12), Super Data mengatakan gim digital secara keseluruhan pada November menghasilkan 11,5 miliar dolar AS. Ini adalah rekor pendapatan bulanan.

Menurut laporan tersebut, Call of Duty : Blacks Ops Cold War menjual 5,7 unit digital, Assassin’s Creed Valhalla menjual 1,7 unit dan Spider-Man: Miles Morales menjual 663 ribu unit digital di PlayStation 4 dan 5. Rilis World of Warcraft: Shadowlands menghasilkan pendapatan bulanan tertinggi gim ini sejak 2008 dan jumlah pemain terbesar sejak 2010.

Among Us merupakan gim multipemain karya Innersloth LLC. Secara sederhana, konsep gim Among Us mirip dengan permainan werewolf, tapi memiliki keunikan dan kompleksitas yang beragam. Sebab, di dalamnya terdapat berbagai kasus dengan tingkat kesulitan berbeda.

Ada dua peran pemain di dalam gim Among US, yakni Crewmates (protagonist) dan Impostor (antagonis). Pemain bisa memilih peran itu di awal permainan.

Di dalam gim itu juga ada tiga mode, yakni Local, Online, dan Freeplay. Pada model lokal/online, pemain bisa bermain bersama teman. Sementara di mode freeplay, pemain bisa bermain sendiri.

https://www.cnet.com/news/among-us-had-nearly-half-a-billion-users-in-november-report-says

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA