Rabu 23 Dec 2020 17:03 WIB

BSI TV dan BSI Radio Hadir Dalam Versi Digital

BSI TV dan BSI Radio jadi media edukasi dan hiburan.

Suasana relaunching BSI TV dan  BSI Radio,  Senin (21/12).
Foto: Dok UBSI
Suasana relaunching BSI TV dan BSI Radio, Senin (21/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stasiun media informasi BSI TV dan BSI Radio yang memiliki visi menjadi salah satu TV dan Radio digital kampus terbesar di Indonesia berbasis ICT,  tidak terhenti langkahnya dengan adanya pandemi Covid-19. Terbukti BSI TV danBSI  Radio  sukses melangsungkan peluncuran kembali (relaunching) bertajuk ‘Ini Baru Lagi Talkshow’.

Relaunching yang berlangsung pada Senin (21/12) secara daring melalui channel youtube bsitvofficialchannel ini dipandu oleh host Rety dan Very. 

Rety mengatakan bahwa BSI TV dan Radio ini sebenarnya sudah ada sejak lama. “Bicara soal tv dan radio, kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) juga punya tv dan radio. Setelah beberapa waktu vakum, kabar gembiranya BSI TV dan Radio akan kembali lagi dengan program-program yang lebih menarik dan modern,” tutur Rety.

Muhammad Tsabit selaku kepala BSI TV dan BSI Radio menjelaskan BSI TV dan BSI Radio membuat program-program pendidikan, informasi dan hiburan yang kredibel tanpa hoaks, bagi komunitas BSI khususnya dan Indonesia umumnya. 

"BSI TV dan BSI Radio juga memiliki beberapa misi antara lain menjadi sarana dan aplikasi perkembangan ilmu penyiaran bagi komunitas BSI serta menyediakan SDM yang berkompeten di bidang penyiaran," ungkap Tsabit dalam keterangan pers, Selasa (22/12).

Misi lain, papar Tsabit, BSI TV dan Radio menyediakan program-program BSI TV dan Radio dalam bentuk siaran di internet atau dalam versi digital dan mendukung pengembangan aplikasi teknologi informasi, kemampuan bahasa asing, kepemimpinan, kemampuan berinovasi dan kewirausahaan serta karakter manusia yang baik.

"Beberapa program yang akan berlangsung dari BSI TV yakni ‘Indonesia Dalam Kamera’ di mana program tersebut berisi tentang pemutaran film karya mahasiswa;  The Prodi yakni acara talkshow dengan kepala program studi di kampus UBSI;  Berani Tampil yakni kegiatan kunjungan ke sekolah untuk eksplor kegiatan sekolah tersebut;  dan On Stage yakni program talkshow dengan penyanyi atau grup band di Indonesia," jelas Tsabit.

Selain itu, katanya, program BSI Radio salah satu yang sedang disiapkan adalah ‘Wonderfull Night’ di mana program tersebut merupakan program tentang curhatan pendengar setia BSI Radio yang telah beraktivitas seharian.

"Target penonton dan pendengar setia kami merupakan remaja hingga dewasa dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan berusia 15-30 tahun dengan segmen kelas B (menengah keatas) dan kelas C (menengah kebawah)," imbuhnya.

Naba Aji Notoseputro, pengurus Yayasan BSI menyampaikan dengan adanya program-program BSI TV dan BSI Radio melalui acara relaunching ini, kedepannya dapat lebih menghibur, menarik dan mendidik untuk semua kalangan khususnya masyarakat Indonesia.

"Semoga adanya BSI TV dan BSI Radio versi digital kampus UBSI dapat bertransformasi secara digital dan dapat diterima serta menghibur masyarakat dari segala segmen sehingga dapat mengambil andil dalam memberikan informasi terkini yang aktual bagi generasi milenial," tutup Naba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement