Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

5 Film dari 2020 yang akan Terus Dibicarakan

Rabu 23 Dec 2020 16:39 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Aksi dua polisi kocak Mike Lowrey (Will Smith) dan Marcus Burnett (Martin Lawrence) kembali lewat film

Aksi dua polisi kocak Mike Lowrey (Will Smith) dan Marcus Burnett (Martin Lawrence) kembali lewat film

Foto: dok. sony pictures
Film Bad Boys for Life menduduki puncak box office domestik di AS.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ada banyak alasan mengapa banyak orang akan terus membicarakan tahun 2020 di masa depan. Dalam industri film, alasannya terutama karena ada begitu banyak gangguan pada pasar Hollywood serta berbagai penundaan film.

Namun, ada beberapa film yang beruntung sudah dirilis sebelum pandemi dan meninggalkan jejak dengan kontennya. Entah itu karena alasan yang baik atau buruk, berikut lima film yang tetap terkenang, dikutip dari Cinema Blend, Rabu (23/12):

1. Bad Boys For Life

Film ini menduduki puncak box office domestik di Amerika Serikat dan menempati posisi kedua secara global. Daya tarik Bad Boys for Life tentunya kehadiran kembali dua pemeran utama film, Will Smith dan Martin Lawrence.

Sekuel ini membuktikan bahwa menghidupkan lagi waralaba bukan cuma jadi upaya mengeruk uang. Dengan penggarapan optimal, Smith dan Lawrence sukses menghibur penonton sehingga aksi mereka di film ini sulit dilupakan.

2. Tenet

Ada banyak perubahan rencana terkait perilisan Tenet di bioskop karena terkendala pandemi Covid-19, juga perbincangan soal plot film. Setelah tayang di beberapa negara, karya dengan anggaran terbesar dari Christopher Nolan ini cukup sukses dari segi pendapatan.

3. Sonic The Hedgehog

Sejak trailer-nya muncul, banyak yang memprotes tampilan Sonic, sampai karakter yang suaranya diisi oleh Ben Schwartz itu akhirnya didesain ulang. Setidaknya, upaya itu berhasil karena film adaptasi gim video ini menjadi film dengan pendapatan kotor terbesar kelima sepanjang 2020.

4. Harley Quinn: Birds of Prey

Di satu sisi, film ini dipuji karena sisi emansipasi Harley Quinn dan aspek visualnya. Namun, penggemar berat DC Comics menganggapnya sebagai proyek eksperimen Warner Bros. Belum lagi pendapatan film yang tidak membuat produksi balik modal.

5. The New Mutants

Sebelum film ini tayang, ada banyak orang yang meragukan eksistensi sutradara atau penulis skenario Josh Boone. Hasil akhirnya justru mendukung itu, karena film mendapat penilaian negatif dari penonton dan menjadi bahan pembicaraan karenanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA