Rabu 23 Dec 2020 15:49 WIB

Atasi Badai Cedera, Klopp Berharap pada Wajah Lama

Klopp memiliki waktu selama empat hari ke depan untuk menyiapkan skuad.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp disebut berencana memanfaatkan stok pemain yang ada untuk menghadapi badai cedera yang menerpa timnya jelang paruh musim Liga Primer Inggris. 

Seperti diberitakan Liverpool Echo, Rabu (23/12), Klopp sudah mengerahkan banyak opsi untuk mengisi pos pemain yang ditinggal akibat cedera. Kini, Klopp masih memiliki siasat untuk menangani persoalan di timnya. 

Alex Oxlade-Chamberlain akhirnya mencatat penampilan pertama bersama Liverpool musim ini saat melawan Crystal Palace, akhir pekan lalu. Kemudian, Klopp juga akan memberi menit bermain kepada Thiago Alcantara, James Milner dan Xherdan Shaqiri. 

Klopp masih memiliki stok pemain lain seperti rekrutan anyarnya, Diogo Jota dan Kostas Tsimikas. Namun, pelatih asal Jerman itu tidak bisa hanya fokus di lini depan karena sektor belakang juga sedang terganggu akibat absennya Virgil Van Dijk. 

Untuk itu, Klopp sudah mengambil langkah cepat ketika memanggil pemain akademi, Curtis Jones dan Neco Williams yang sudah membukukan debut pada musim lalu. Selain itu, ada nama Rhys Williams,Caoimhin Kelleher, dan Nat Phillips yang pantas mendapat kesempatan. 

Klopp memiliki waktu selama empat hari ke depan untuk menyiapkan skuad sebelum menghadapi West Bromwich Albion, akhir pekan ini. 

Di klasemen sementara, The Reds masih nyaman bertengger di posisi puncak setelah mengumpulkan 31 poin dari 14 pertandingan terakhir. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement