Rabu 23 Dec 2020 15:03 WIB

Kelompok Bakrie dan DT Peduli Resmikan Jembatan Ciasahan

DT Peduli bersinergi dengan Bakrie untuk pembangunan jembatan Ciasahan

Bakrie Amanah dan DT Peduli melalui program Jembatan Peduli Negeri menggelar peresmian pembangunan  Jembatan Ciasahan di Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor Jawa Barat.
Foto: DT Peduli
Bakrie Amanah dan DT Peduli melalui program Jembatan Peduli Negeri menggelar peresmian pembangunan Jembatan Ciasahan di Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID,  BOGOR -- Bakrie Amanah dan DT Peduli melalui program Jembatan Peduli Negeri menggelar peresmian pembangunan Jembatan Ciasahan di Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor Jawa Barat. 

Acara disajikan secara online dan offline, melalui aplikasi Zoom acara ini akan menghadirkan KH. Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym) Pembina DT Peduli, jajaran pemkab Bogor, Bakrie Amanah serta disiarkan pula melalui kanal media sosial. 

Di lokasi secara offline acara akan mengikuti standar prokes pandemi Covid-19, dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Direktur Utama DT Peduli, H. Muhammad Bascharul Asana dan  Bendahara Bakrie Amanah, Maulana Adnan beserta masyarakat donatur.

Banjir bandang yang melanda Kabupaten Bogor pada awal Januari 2020 ini,  mengakibatkan rusaknya sejumlah fasilitas umum dan fasilitas sosial yang ada, diantara fasilitas yang rusak terbawa hanyut  banjir adalah Jembatan Ciasahan. 

DT Peduli dan Bakrie Amanah bersinergi menggagas program Jembatan Peduli Negeri bersepakat untuk membangun jembatan ini kembali. Atas partisipasi dan dukungan dari beberapa lembaga dan doantur perorangan Februari 2020 jembatan ini siap dimulai pembangunannya kembali dengan bekerjasama dengan salah satu Kelompok Usaha Bakrie yakni PT Bakrie Metal Industries unit bisnis PT Bakrie & Brothers di bidang manufaktur metal dan baja yang memiliki portofolio pembangunan jembatan dibeberapa titik di wilayah Indonesia.

Adhika Aryasthana Bakrie mewakili Kelompok Bakrie menyampaikan sambutannya bahwa program ini dapat terlaksana atas sinergi Kelompok Bakrie yang tergabung dalam wadah Bakrie Tanggap. Bakrie Amanah sendiri, sebagai bagian dari Bakrie Tanggap. 

Pada saat pandemi Covid-19 yang saat ini melanda hampir seluruh dunia tak terkecuali Indonesia, gerakan kolaborasi, sinergi bersama merupakan salah satu cara kita guna tetap dapat membantu meringankan beban sesama.

“Alhamdulilah Bakrie Amanah sebagai salah satu organisasi zakat berusaha mewujudkan hal tersebut. Melalui kolaborasi dan sinergi dengan beberapa lembaga lainnya.” Ucap Arya Bakrie 

Sementara itu, H. Muhammad Bascharul Asana - Direktur Utama DT Peduli mengungkapkan bahwa  DT Peduli berkomitmen bersama  Bakrie Amanah, mengusung  program Jembatan Peduli Negeri telah membentangkan 3 (tiga) jembatan di tahun ini. Yakni Jembatan Cimeta di Kab. Bandung Barat pada bulan Agustus 2020, Jembatan Leksula di Kab. Buru Selatan Ambon pada Oktober 2020 dan Jembatan Ciasahan yang hari ini kita resmikan bersama.

“Semoga fasilitas jembatan akan yang dibangun ini dapat dikelola oleh warga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai peruntukannya,” ungkap Rully panggilan akrabnya.

Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin memberikan apresiasi atas kerjasama antara DT Peduli dan Bakrie Amanah dalam pembangunan fasilitas umum dan sosial berupa jembatan Ciasahan di Kabupaten Bogor. 

“Semoga dengan dibangunnya kembali Jembatan Ciasahan oleh DT Peduli dan Bakrie Amanah ini akan segera memulihkan kehidupan ekonomi dan sosial warga Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg ini," kata Ade Yasin yang bergabung melalui saluran daring zoom  

Pembangunan kembali Jembatan Ciasahan merupakan donasi dari para donatur, seperti: PT Arutmin Indonesia, PT Kangean Energi Indonesia, YBM PLN , Yayasan Harum Karawang  serta para donatur dari Kelompok Usaha Bakrie, komunitas maupun dari Insan Bakrie serta donatur DT Peduli. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement