Rabu 23 Dec 2020 13:59 WIB

Pengganti Edhy Prabowo Ingin Pulihkan Kembali KKP

Menteri KKP yang baru ingin membawa KKP rebound agar bisa berkontribusi bagi negara,

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Wahyu Sakti Trenggono
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Wahyu Sakti Trenggono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono melakukan kunjungan pertamanya ke kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Rabu (23/12). Trenggono menemui jajaran eselon satu dan para pegawai KKP.

"Sesuai arahan, saya dipercaya memimpin dan bisa memulihkan KKP untuk kemajuan bangsa. Saya ingin membawa KKP ini rebound agar bisa berkontribusi bagi negara," ujar Trenggono di depan Gedung Mina Bahari IV, KKP, Jakarta, Rabu (23/12).

Baca Juga

Trenggono menyampaikan, Indonesia memiliki laut yang begitu besar dengan sumber daya alamnya yang melimpah. Dia berharap kekayaan laut dan segala kekayaan alam yang terkandung di dalam dapat menyejahterakan masyarakat. 

Trenggono menyatakan, untuk mempercepat kinerjanya sebagai menteri, ingin segera berkeliling Indonesia beserta jajaran untuk bertemu nelayan sekaligus mendengarkan keluh kesah mereka, untuk kemudian mencarikan solusi dari masalah-masalah yang terjadi di lapangan. "Mereka harus sejahtera," ungkap Trenggono. 

Trenggono juga menyambangi ruang rapat dan ruang kerja serta sempat berdiskusi dengan jajarannya di KKP. Ia berharap dalam waktu yang tidak lama bisa melakukan satu terobosan untuk KKP dan bisa memberikan kontribusi yang besar. "Kita sebagai regulator tugasnya menyiapkan ekosistem, sarana, dan prasarana, serta menjadi pengawas bagi para pemain untuk berusaha," ucap Trenggono.

Pada kesempatan itu, Trenggono juga menyinggung permasalahan keberlanjutan lingkungan yang harus tetap diperhatikan. Trenggono mengaku akan terus melakukan evaluasi. "Saya cinta dengan keberlanjutan lingkungan. Kita manfaatkan juga teknologi nantinya untuk menjaga potensi bahari," ungkap dia.

Trenggono juga menyemangati para pegawai KKP untuk terus bangkit bersama, khususnya dalam memajukan sektor kelautan dan perikanan.  "Harapan saya, kita semua sudah bisa mulai bekerja dengan semangat. Kita (jajaran KKP) harus bangkit, mari kita jadikan KKP sebagai kementrian yang luar biasa kinerjanya," kata Trenggono menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement