Rabu 23 Dec 2020 15:49 WIB

Ancelotti Ungkap Alasan Tolak Latih MU

Pada akhirnya Ancelotti sukses bersama Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton, Carlo Ancelotti ternyata pernah ditawari jabatan sebagai juru taktik Manchester United (MU). Ia pun mengungkapkan alasannya menolak kesempatan tersebut.

Ancelotti mengaku dihubungi pihak MU pada 2013 lalu untuk menggantikan Sir Alex Ferguson. Namun, ia lebih memilih menangani Real Madrid saat itu. 

"Saya menjalin komunikasi yang baik dengan Sir Alex dan kami pernah berjumpa sebelum dia pensiun," kata Ancelotti seperti dilansir Goal International, Rabu (23/12). 

"Tapi saya sudah sepakat dengan Real Madrid. Saya menghargai penawaran itu tapi kesempatan sudah tertutup," ujarnya. 

Ancelotti pun akan bersua MU di perempatfinal Piala EFL, Kamis (24/12) dini hari WIB mendatang. Ia ingin membalas dendam kekalahan 1-3 yang ditelannya dalam pertemuan terakhir dengan skuad Setan Merah. 

"Tentu MU adalah klub yang fantastis. Saya sering melawan mereka ketika Sir Alex masih melatih dan saya menangani Chelsea," ucapnya. 

"Saya menaruh hormat pada tim itu karena sejarahnya seperti AC Milan, Real Madrid, dan saya sangat menghargainya," kata dia. 

Everton sedang menghadapi jadwal padat di kompetisi lokal. Setelah menjamu MU di Goodison Park, mereka akan menyambut Manchester City, Westh Ham United di tempat yang sama  setelah bertandang ke markas Sheffield United di Bramall Lane, dalam kurun waktu dua pekan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement