Rabu 23 Dec 2020 13:45 WIB

Jelang Lawan MU, Ancelotti Sebut Everton Incar Trofi Carabao

Piala Liga satu-satunya kompetisi domestik yang belum pernah dimenangkan Everton.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Everton Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Everton Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Beberapa jam lagi, sebuah bigmatch berlangsung pada perempat final Piala Carabao musim 2020/21. Everton bertemu Manchester United.Kali ini, the Toffees menjadi tuan rumah. Tepatnya di Goodison Park, Liverpool, Kamis (24/12) dini hari WIB.

Pelatih Merseyde Biru, Carlo Ancelotti menegaskan, Piala Liga satu-satunya kompetisi domestik yang belum pernah dimenangkan tim tersebut. Oleh karenanya, ia siap turun dengan kekuatan terbaik. "Kami ingin berjuang untuk ini (meraih trofi)," kata Don Carlo, dikutip dari Sportsmole, Rabu (23/12).

Kebetulan, tuan rumah sudah kembali ke jalur positif. Richarlison dan rekan-rekan baru saja mengoleksi tiga kemenangan beruntun pada ajang Liga Primer Inggris.

Luar biasa melihat tim mana saja yang baru mereka kalahkan. Dalam delapan hari terakhir, Everton menumbangkan Chelsea, Leicester City, dan Arsenal. Itu modal berharga jelang duel berkelas di Piala Liga. Meski demikian, Ancelotti enggan besar kepala.

Ia paham, kualitas tim yang bakal mereka hadapi. Pada pertemuan perdana di liga musim ini, the Toffees, takluk 1-3 dari United, di Goodison Park.

"Kami melawan tim yang sangat tangguh. Tim yang mengalahkan kami di sini, beberapa pekan lalu," ujar Ancelotti.

Don Carlo mewaspadai pergerakan Bruno Fernandes. Baginya, gelandang serang asal Portugal itu, otak permainan MU. Namun Fernandes berpotensi diistirahatkan dalam laga ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement