Rabu 23 Dec 2020 11:55 WIB

Ini Arahan Erick Thohir kepada Wamen BUMN yang Baru

Erick memberi arahan untuk mentransformasi BUMN.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Wakil Menteri BUMN Pahala N Mansury. Pahala mengatakan, Menteri BUMN Erick Thohir memberinya beberapa arahan terkait amanah sebagai Wamen BUMN.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Wakil Menteri BUMN Pahala N Mansury. Pahala mengatakan, Menteri BUMN Erick Thohir memberinya beberapa arahan terkait amanah sebagai Wamen BUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri (Wamen) BUMN I Pahala N Mansury mengaku siap membantu Menteri BUMN Erick Thohir dalam mewujudkan percepatan transformasi BUMN. Pahala mengatakan, telah berinteraksi dengan Erick sejak masih menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan saat menjadi Direktur Keuangan PT Pertamina.

Baca Juga

"Terima kasih Pak Presiden dan Pak Menteri BUMN. Wamen tugasnya membantu Menteri BUMN. Pak Menteri Erick yang menghubungi saya juga," ujar Pahala saat jumpa pers virtual di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12).

Erick, kata Pahala, menyampaikan sejumlah visi yang perlu ditindaklanjuti oleh Pahala dalam memegang amanah sebagai Wamen BUMN. Pahala menyampaikan, Erick memberikan arahan kepadanya agar mendorong BUMN melakukan transformasi dan melakukan penciptaan nilai dengan tetap memberikan dampak dan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat.

"Karena dalam sitausi pandemi di mana Indonesia butuh tambahan dorongan ekonomi ke depan, memang peran BUMN adalah bagaimana memberikan nilai dan kontribusi yang tinggi dalam pemulihan ekonomi nasional. Ini yang menjadi arahan beliau," ungkap Pahala.

Pahala menggantikan Wamen BUMN I Budi Gunadi Sadikin yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Kesehatan. Sebagai Wakil Menteri I, Pahala memiliki tugas mengawal klaster industri migas, dan energi; klaster industri minerba; klaster industri perkebunan dan kehutanan; klaster industri farmasi dan kesehatan; serta klaster industri pertahanan, manufaktur, dan industri lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement