Rabu 23 Dec 2020 13:09 WIB

Harapan Muhammadiyah Kepada Menteri-Menteri Baru

Muhammadiyah mengucapkan selamat kepada 6 menteri baru yang diumumkan Jokowi

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Muhammadiyah Berharap Menteri Baru Amanah dan Membawa Kemajuan | Suara Muhammadiyah
Muhammadiyah Berharap Menteri Baru Amanah dan Membawa Kemajuan | Suara Muhammadiyah

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dadang Kahmad mengucapkan selamat kepada 6 menteri baru yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (22/12). Muhammadiyah berharap para menteri baru hasil reshuffle kabinet Indonesia Maju ini amanah serta membawa kemajuan dan kesejahteraan untuk rakyat.

“Kepada semua menteri yang baru kami mengucapkan selamat semoga amanah dan sukses. Membawa kebaikan bagi kita semua,” tutur Dadang Kahmad.

Menurut Dadang para menteri yang diangkat merupakan kewenangan Presiden. Selain itu, Dadang yakin para menteri baru ini dipilih berdasarkan pertimbangan yang matang untuk kebaikan bangsa.

“Pengangkatan menteri merupakan hak preoregatif president, jadi siapapun yang di angkat jadi menteri mestinya sudah menjadi pertimbangan baik buruknya oleh president untuk kepentingan nusa bangsa dan rakyat Indonesia. Kita berharap para menteri melaksanakan amanat yang diberikan oleh rakyat semaksimal mungkin, jujur, amanah dan serta membawa kemajuan dan kesejahteraan serta kebahagiaan rakyat Indonesia,”  ungkap Dadang.

Presiden Jokowi, yang didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin memperkenalkan para menteri barunya di Istana Negara, Selasa (22/12/2020), sekitar pukul 15.30 WIB.

Jokowi lebih dulu mengumumkan Tri Rismaharini atau yang dikenal dengan nama Risma. Wali Kota Surabaya ini kini diberi tugas Jokowi sebagai Menteri Sosial.

Tampak semua menteri baru Jokowi hadir di Istana mengenakan pakaian serba putih, jaket biru, dan celana berwarna hitam. Pengumuman disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden.

Kemudian Jokowi memanggil nama Sandiaga Salahuddin Uno. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini ditugaskan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama.

Setelah itu ada nama Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, serta Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan. (Riz)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement