Rabu 23 Dec 2020 08:56 WIB

KPI Pastikan Kehandalan Kilang Pertamina RU III Plaju

Deputi CEO PT KAI tinjau langsung kondisi kilang Pertamina RU III Plaju

Menghadapi libur natal dan tahun baru, Deputy CEO PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Budi Santoso Syarif bersama jajaran Direksi meninjau Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju untuk memastikan kehandalannya dalam menghasilkan energi yang berkualitas untuk masyarakat pada Senin (21/12).
Foto: Pertamina
Menghadapi libur natal dan tahun baru, Deputy CEO PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Budi Santoso Syarif bersama jajaran Direksi meninjau Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju untuk memastikan kehandalannya dalam menghasilkan energi yang berkualitas untuk masyarakat pada Senin (21/12).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Menghadapi libur natal dan tahun baru, Deputy CEO PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Budi Santoso Syarif bersama jajaran Direksi meninjau Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju untuk memastikan kehandalannya dalam menghasilkan energi yang berkualitas untuk masyarakat pada Senin (21/12).

General Manager Pertamina Refinery Unit III Moh. Hasan Efendi menyambut hangat rombongan Deputy CEO PT KPI bersama jajaran Direksi untuk meninjau operasional Kilang Pertamina RU III. 

“Pada akhir tahun ini, suatu kehormatan bagi kami untuk menerima arahan terutama untuk menghadapi perubahan-perubahan pada tahun 2021. Dengan adanya kunjungan jajaran direksi disini, dapat menjadi masukan bagi kami dengan sudut pandang yang berbeda agar kedepannya menjadi lebih baik dan berkontribusi lebih banyak lagi terutama dalam penyediaan energi nasional,” tutur Hasan.  

Pada kunjungan kali ini, selain Deputy CEO PT KPI juga dihadiri oleh Direktur Operasi, Direktur Feedstock & Optimization, dan Direktur Keuangan. Deputy CEO PT KPI bersama jajaran  mengunjungi beberapa fasilitas operasi yang utama di Kilang Pertamina RU III Plaju, diantaranya Area Avtur Reborn (CD & GP), Area Breezon-MC32 (Polypropylene), Area Gas Turbine (GT 2015 UC-UTL), Area RFCC-CDL, dan Area Green Refinery.

Di sela-sela kunjungannya tersebut, Deputy CEO PT KPI Budi Santoso Syarif mendorong para pekerja agar meningkatkan budaya kerja yang lebih positif untuk mengurangi risiko kerja dan kesalahan yang terjadi.

Setelah kunjungan lapangan, Budi bertemu dengan para pekerja muda (perwira) RU III Plaju untuk berbagi inspirasi dan semangat kepada generasi millenial sebagai penerus keberlangsungan kilang Pertamina. Salah satunya adalah memberikan pemahaman kepada para perwira muda mengenai proses bisnis kilang. 

Ia juga mengungkapkan rasa bangga karena kilang-kilang Pertamina dapat terus beroperasi dengan normal untuk menghasilkan energi terbaik untuk negeri, walaupun di tengah kondisi ekonomi yang dihantam pandemi.

“Kilang kita ini milik Indonesia, kita harus jaga kemandirian energi, maka dari itu kita harus tetap semangat dan bangga. Itu yang mau saya tanamkan ke teman-teman,” ungkap Budi.

Ia menambahkan bahwa Kilang Pertamina RU III Plaju secara nasional sangat kompetitif dalam hal biaya operasi dan menekankan kepada pekerja muda untuk terus meningkatkan kinerja.

“Kilang RU III Plaju ini operating cost-nya kompetitif terhadap RU's lain maupun benchmark standard global. Selain itu juga, sangat potensial untuk dikembangkan agar Gross Margin bisa meningkat. Jadi tidak usah ragu, teman-teman harus percaya diri”, pungkas Budi memberikan semangat kepada pekerja muda.

Dalam kunjungan lapangan dan kegiatan ini, Pertamina selalu berkomitmen untuk tetap menjaga dan melaksanakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan ketat dengan memastikan setiap pekerja memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan maupun menggunakan hand sanitizer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement