Rabu 23 Dec 2020 06:50 WIB

Pelindo I Pastikan Terapkan Protokol Kesehatan

Pelindo I telah melakukan persiapan di berbagai aspek untuk mengantisipasi penyebaran

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andi Nur Aminah
Mengakomodasi peningkatan jumlah penumpang yang diprediksi akan naik pada rangkaian libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 dibanding bulan sebelumnya, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 telah melakukan persiapan di berbagai aspek.
Foto: Pelindo I
Mengakomodasi peningkatan jumlah penumpang yang diprediksi akan naik pada rangkaian libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 dibanding bulan sebelumnya, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 telah melakukan persiapan di berbagai aspek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pelabuhan Indonesia (Persero) I atau Pelindo I memastikan telah menerapkan protokol kesehatan. Direktur Operasi dan Komersial Pelindo I Ridwan Sani Siregar menegaskan hal tersebut juga akan mendukung dalam mengakomodasi peningkatan jumlah penumpang yang diprediksi akan naik pada rangkaian libur Natal dan Tahun Baru 2020/2021 dibandingkan bulan sebelumnya. 

"Pelindo I telah melakukan persiapan di berbagai aspek untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di sepuluh terminal penumpang yang dikelola oleh Pelindo I," kata Ridwan dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (22/12). 

Baca Juga

Dia memastikan, Pelindo I berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa. Ridwan meminta calon penumpang untuk terus menegakkan protokol kesehatan dengan disiplin menerapkan jaga jarak fisik, menggunakan masker, dan rajin mencuci tangan sesuai dengan program pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 dengan aman, iman, dan imun. "Kami berharap perjalanan anda aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan,” tutur Ridwan. 

Ridwan menegaskan, terminal penumpang yang dikelola Pelindo I telah dilengkapi berbagai sarana dan fasilitas berstandar internasional seperti garbarata, check-in counter, auto gate, waiting room VIP, waiting room ekonomi, sky bridge, dan tempat parkir. Selain itu, disediakan pula berbagai sarana dan fasilitas pendukung, seperti ruang bermain, ibadah, laktasi, merokok, kafetaria, hingga convenience store. 

Sebagai penyedia jasa kepelabuhanan di Sumatra bagian utara, saat ini Pelindo I mengelola 10 terminal penumpang di Sumatra Utara, Riau, dan Kepri. Pelindo I melayani hingga 5,4 juta penumpang setiap tahunnya dengan lima di antaranya melayani rute penumpang internasional.

Kesepuluh terminal penumpang tersebut adalah Terminal Penumpang Bandar Deli di Belawan, Terminal Penumpang Gunungsitoli di Pulau Nias, Terminal Penumpang Teluk Nibung di Tanjung Balai Asahan, Terminal Penumpang Sibolga, Terminal Penumpang Dumai, Terminal Penumpang Sri Bintan Pura dan Terminal Penumpang Sei Kolak Kijang di Tanjungpinang, Terminal Penumpang Tanjung Balai Karimun, Terminal Penumpang Selat Panjang di Kepulauan Meranti, dan Terminal Penumpang Tembilahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement