Rabu 23 Dec 2020 06:40 WIB

Tom Hanks dan Rita Wilson Siap Divaksin Covid-19

Tom Hanks dan Rita Wilson sembilan bulan lalu dinyatakan positif covid-19.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Tom Hanks - Rita Wilson
Foto: EPA-EFE
Tom Hanks - Rita Wilson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Tom Hanks dan istrinya Rita Wilson menjadi salah orang yang ngebet menerima vaksin Covid-19. Pada acara Today, bintang Forrest Gump itu membahas rencana mereka untuk divaksinasi, setelah lebih dari sembilan bulan lalu pasangan itu dinyatakan positif Covid-19.

"Tapi kami akan menunggu giliran. Kami akan mendapatkan vaksin, setelah semua orang yang benar-benar membutuhkannya," kata Hanks (64 tahun) kepada pembawa acara Savannah Guthrie.

Baca Juga

Ditanya apakah dia akan menerima vaksin di depan umum, Hanks menjawab tanpa ragu-ragu, "Ya, tentu."

Beberapa politisi dan petugas kesehatan Amerika Serikat juga telah disuntik vaksin. Aksi mereka disiarkan langsung di Televisi termasuk Dr Anthony Fauci dan Presiden terpilih Joe Biden.

 

Baik Hanks maupun Wilson telah pulih dari virus tersebut. Namun Hanks menjelaskan bahwa dia dan Wilson masih mengikuti protokol pencegahan Covid-19 dengan ketat seperti selalu memakai masker.

"Bukan hanya agar kami tidak tertular, tetapi juga agar tidak menularkannya kepada seseorang jika Anda salah satu pembawa asimtomatik," kata Hanks seperti dikutip dari laman People, Rabu (23/12).

Dalam waktu dekat Hanks akan terlihat dalam film News of the World. Film disutradarai oleh Paul Greengrass dan didasarkan pada novel 2016 oleh Paulette Jiles.

Film ini bercerita Kapten Hanks Jefferson Kyle Kidd saat ia melakukan perjalanan melalui perbatasan untuk membantu mengembalikan seorang gadis muda berusia 10 tahun bernama Johanna (diperankan Helena Zengel), ke keluarga kandungnya setelah dia diasuh oleh orang Kiowa.

Dalam trailer yang dirilis pada bulan Oktober, Kidd memperkenalkan dirinya sebagai pendongeng yang membaca berita sebelum bertemu dengan Johanna dalam perjalanannya.

"Hadirin sekalian, nama saya Jefferson Kyle Kidd dan saya di sini malam ini untuk membaca berita dari seluruh dunia kita yang hebat ini," katanya.

Saat dia memutuskan untuk menerima Johanna dan mengembalikannya ke keluarganya, Kidd melindunginya dari penjahat dan bahaya setelah menjelaskan mengapa dia memilih untuk melakukan perjalanan ini.

"Dia perlu tertawa dan bermimpi. Dia butuh kenangan baru," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement