Selasa 22 Dec 2020 21:38 WIB

Main Gim Esports Atasi Rasa Bosan di Masa Pandemi

MPL menghadirkan konsep baru di pasar gim Indonesia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Dwi Murdaningsih
Bermain gim (ilustrasi)
Foto: Republika TV/Fian Firatmaja
Bermain gim (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA– Bermain game seru di Mobile Premier League (MPL) bisa menjadi solusi untuk mengatasi rasa bosan di rumah akibat pandemi. Ridzki Syahputera, Country Head MPL Indonesia mengatakan MPL menghadirkan konsep baru di pasar game Indonesia.

"Di MPL, selain para pemain dapat mengasah ketrampilan bermain, koordinasi tangan, mata dan adu strategi, mereka juga dapat mengumpulkan hasil kemenangan di setiap turnamen yang diikuti menjadi saldo di Gopay/LinkAja. Dengan demikian mereka dapat langsung menikmati hasil jerih payah mereka secara nyata,” ujar dia, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (22/12).

Baca Juga

Ridzki menjelaskan ada berbagai macam pilihan permainan di MPL seperti Fruit Dart, Archery dan Sepak Bola yang dapat dikategorikan sebagai games casual. Ada juga game klasik seperti Bloxsmash yang mirip dengan Tetris, Pool atau biliard dan juga chess games catur konvensional. Yang tak kalah menarik adalah Onet, TTS & XOXO Mania yang merupakan hasil dari karya games developer lokal.

Salah satu bentuk hiburan yang banyak dipilih masyarakat dalam masa pandemi ini adalah bermain game online yang mencapai 16,5 persen. Bahkan berdasarkan data yang didapatkan dari Newzoo Global Games Market Report 2020 jumlah pendapatan dari mobile gaming secara global pada tahun 2020 bertambah sebesar 13 persen dan untuk pemain game online sendiri akan melebihi 3 miliar pemain hingga tahun 2023.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement