Selasa 22 Dec 2020 21:01 WIB

Ibu di Depok Diharapan Jadi Teladan Pencegahan Covid-19

Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, perlu ada campur tangan ibu

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida, berharap para ibu dapat menjadi teladan bagi anak-anaknya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Yakni dengan mengajak mereka menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama beraktivitas.

"Kasih sayang ibu kepada anak tidak pernah berhenti. Di momentum hari ini, agar selalu Ingat Pesan Ibu yakni terapkan 3M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak," ujar Elly usai pembagian masker dan Hand Sanitizer di Simpang Ramanda, Margonda, Kota Depok, Selasa (22/12).

Baca Juga

Dia menambahkan, keteladanan orang tua khususnya ibu merupakan suatu cerminan dan contoh bagi anak-anaknya. Untuk itu, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, perlu ada campur tangan ibu di dalamnya. "Ibu adalah garda terdepan mengimbau dan mengajak anak-anak untuk jangan melupakan protokol kesehatan," terangnya.

Selain menyampaikan ajakan, dalam peringatan Hari Ibu tahun ini, Bunda Elly, sapaan akrabnya, turut serta membagikan paket masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Dirinya berharap, tren perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok segera turun. "Semoga Kota Depok dapat terus menekan kasus Covid-19 dan seluruh elemen masyarakat bersama-sama membantu pemerintah mewujudkannya," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement