Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Trenggono Siap Jalankan Amanah Sebagai Menteri KKP Baru

Selasa 22 Dec 2020 20:26 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ani Nursalikah

Trenggono Siap Jalankan Amanah Sebagai Menteri KKP Baru. Presiden Joko Widodo menugaskan Sakti Wahyu Trenggono menempati pos baru sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Trenggono Siap Jalankan Amanah Sebagai Menteri KKP Baru. Presiden Joko Widodo menugaskan Sakti Wahyu Trenggono menempati pos baru sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Trenggono berjanji akan belajar cepat untuk mengetahui isu-isu utama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sakti Wahyu Trenggono menyatakan siap menjalankan amanah sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP). Dia menjadi salah satu menteri baru yang dipercaya oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden atas kepercayaannya kepada saya untuk menjalankan amanah sebagai Menteri KKP di Kabinet Indonesia Maju," ujar Trenggono dalam keterangannya kepada Republika.co.id, Selasa (22/12).

Dia kemudian memohon doa dari semua lapisan masyarakat agar bisa amanah dan berkontribusi positif bagi sektor kelautan dan perikanan nasional sesuai visi dan misi Jokowi. Trenggono berjanji akan belajar cepat untuk mengetahui isu-isu utama di sektor yang akan dikelola dan memberikan solusi yang tepat agar Indonesia sebagai negara bahari dapat berjaya.

Baca Juga

"Saya bukan orang yang pandai beretorika, saya hanya ingin segera bekerja bersama seluruh pemangku kepentingan untuk kemajuan sektor bahari. Mohon doa dari masyarakat agar kita lancar, dan amanah menjalankan tugas," kata dia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan perombakan menteri di Kabinet Indonesia Maju pada Selasa (22/12) siang ini di Istana Merdeka, Jakarta. Ia menunjuk enam menteri baru yang akan menduduki enam pos kementerian.

Keenam menteri baru tersebut, yakni Politikus Gerindra Sandiaga Uno, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Mendag era Presiden ke-6 SBY Muhammad Luthfi, Ketua PP GP Anshor Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trengono, dan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin.

Menurut Jokowi, pelantikan para menteri baru ini akan diselenggarakan pada Rabu (23/12) esok hari. “Pelantikan akan dilaksanakan insyaallah besok pagi,” ujar Jokowi saat konferensi pers. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA