Selasa 22 Dec 2020 20:14 WIB

Risma Mengaku Kaget Saat Ditunjuk Jadi Menteri

Ia pun mengaku akan menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ani Nursalikah
Risma Mengaku Kaget Saat Ditunjuk Jadi Menteri. Tri Rismaharini
Foto: Republika
Risma Mengaku Kaget Saat Ditunjuk Jadi Menteri. Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tri Rismaharini mengaku terkejut ditunjuk sebagai menteri sosial oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“Terus terang saya cukup kaget meskipun sudah banyak yang membicarakan, tapi terus terang saya tidak pernah berpikir atau membayangkan menjadi menteri,” ujar Risma saat konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12).

Baca Juga

Ia pun mengaku akan menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan kepadanya. Risma juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin untuk tugas ini.

“Ini kepercayaan Bapak Presiden dan Bapak Wapres dan ini saya mengabdi untuk negara maka saya maturnuwun untuk kepercayaannya bapak Presiden dan Wapres, serta tentunya seluruh bangsa Indonesia,” ujarnya.

Usai penunjukannya ini, program pertama yang akan dilakukan Risma yakni perbaikan data di Kementerian Sosial. Untuk data penerima bantuan, Kemensos akan bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri terutama terkait data kependudukan. Selain itu, ia juga akan melibatkan perguruan tinggi yang ada di masing-masing daerah.

“Akan sangat lebih baik kalau kami melibatkan perguruan tinggi juga di dalam implementasi kami di lapangan. Sehingga output atau goal-nya bisa dilihat dan bisa kita lakukan evaluasi bersama dengan perguruan tinggi,” kata Risma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement