Selasa 22 Dec 2020 20:50 WIB

Pelindo 1 Jamin Kenyamanan Penumpang dengan Penerapan Prokes

Pelindo 1 siapkan fasilitas dan layanan angkutan laut untuk penumpang di 10 terminal .

Red: Mohamad Amin Madani

Terminal Penumpang di Pelabuhan Sibolga (FOTO : Pelindo I )

Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan (FOTO : Pelindo I)

Petugas memantau penerapan Social Distancing pada antrian penumpang yang hendak memasuki gate keberangkatan. (FOTO : Pelindo I)

Petugas melakukan pengecekan suhu kepada setiap penumpang yang naik dan turun melalui Thermal Scanner yang tersedia di setiap Terminal Penumpang yang dikelola oleh Pelindo 1 (FOTO : Pelindo I)

Suasana pelabuhan Tanjung Pinang (FOTO : Pelindo I )

Suasana Pelabuhan Belawan Medan (FOTO : Pelindo I)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Mengakomodasi peningkatan jumlah penumpang yang diprediksi akan naik pada rangkaian libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 dibanding bulan sebelumnya, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 telah melakukan persiapan di berbagai aspek, mulai dari penyediaan sarana dan fasilitas, sistem koordinasi dan monitoring, serta sarana pendukung dan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di 10 (sepuluh) terminal penumpang yang dikelola oleh Pelindo 1. 

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada segenap pengguna jasa kepelabuhanan Pelindo 1. Kami juga tak bosan mengajak masyarakat, khususnya para calon penumpang untuk terus menegakkan protokol kesehatan dengan disiplin menerapkan social distancing, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, sesuai dengan program pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 dengan aman, iman, dan imun. Kami berharap perjalanan anda aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan,” tutur Direktur Operasi dan Komersial Pelindo 1, Ridwan Sani Siregar. 

Sebagai penyedia jasa kepelabuhanan di Sumatera bagian Utara, Pelindo 1 mengelola 10 (sepuluh) terminal penumpang di Sumatera Utara, Riau, dan Kepri, yang melayani hingga 5,4 juta penumpang setiap tahunnya, dengan lima di antaranya melayani rute penumpang internasional.

Kesepuluh terminal penumpang tersebut adalah Terminal Penumpang Bandar Deli di Belawan, Terminal Penumpang Gunungsitoli di Pulau Nias, Terminal Penumpang Teluk Nibung di Tanjung Balai Asahan, Terminal Penumpang Sibolga, Terminal Penumpang Dumai, Terminal Penumpang Sri Bintan Pura dan Terminal Penumpang Sei Kolak Kijang di Tanjungpinang, Terminal Penumpang Tanjung Balai Karimun, Terminal Penumpang Selat Panjang di Kepulauan Meranti, dan Terminal Penumpang Tembilahan.

Ridwan Sani menjelaskan, guna menjamin kenyamanan perjalanan penumpang, Terminal Penumpang yang dikelola oleh Pelindo 1 telah dilengkapi berbagai sarana dan fasilitas berstandar internasional seperti Garbarata, check-In counter, auto Gate, waiting room VIP, waiting room ekonomi, Sky Bridge, dan tempat parkir. Selain itu, disediakan pula berbagai sarana dan fasilitas pendukung, seperti Ruang bermain, Ruang Ibadah, Ruang Laktasi, Ruang Merokok, kafetaria, hingga convenience store. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement