Selasa 22 Dec 2020 16:33 WIB

Veteran Perang Dunia Usia 104 Tahun Sembuh dari Covid-19

ayor Lee Wooten berhasil pulih dari Covid-19 setelah hampir seminggu dirawat.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Veteran Perang Dunia II Mayor Lee Wooten berhasil pulih dari Covid-19 setelah hampir seminggu dirawat di rumah sakit.
Foto: cnn
Veteran Perang Dunia II Mayor Lee Wooten berhasil pulih dari Covid-19 setelah hampir seminggu dirawat di rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Veteran Perang Dunia II Mayor Lee Wooten berhasil pulih dari Covid-19 setelah hampir seminggu dirawat di rumah sakit. Pemulihan Wooten disambut dengan suka cita oleh para pekerja di Madison Hospital tempat dia dirawat.

Wooten diperbolehkan pulang dua hari sebelum ulang tahunnya yang ke-104 tahun. Para pegawai Madison Hospital berbaris menyambut kepulangan Wooten dengan penuh keceriaan sambil menyanyikan lagu Happy Birthday.

Baca Juga

"Bahkan di usia 104 tahun, beliau berjuang melawan virus corona ini seperti banyak hal yang dia perjuangkan dalam hidupnya," ujar perawat Shelby Hogan, seperti dilansir WebMD.

Hogan mengatakan Wooten telah berjuang untuk negara di masa mudanya dan dia berterima kasih atas hal itu. Selain itu, Hogan juga menilai bahwa keberhasilan Wooten untuk pulih dari Covid-19 dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi orang lain.

"Kita perlu bangkit dan melawan virus corona sekeras Pak Wooten," ungkap Hogan.

Wooten telah mengabdi sebagai tentara AS selama beberapa tahun di luar negeri. Sebagai seorang tentara, dia juga turut berpartisipasi dalam pembangunan rel kereta api dan gerbong kereta di Paris pada 1940an.

Cucu perempuan Wooten yaitu Holly Wooten McDonald membagikan kabar terbaru sang kakek melalui Facebook. Dalam unggahannya, McDonald mengatakan sang kakek meminta milkshake cokelat dalam perjalanan pulang dari rumah sakit ke rumah.

"Saya harap saya mengambil foto Pop Pop melepas maskernya untuk menikmati milkshake tersebut secepat mungkin," ungkap McDonald.

McDonald mengatakan saat ini Wooten masih mengalami beberapa gejala selama masa pemulihan di rumah. Beberapa di antaranya adalah kebingungan dan kelelahan.

Terkait ulang tahun, McDonald mengatakan Wooten mendapatkan kejutan yang meriah. Keluarga, teman, tetangga, hingga banyak orang-orang di sekitar mereka berpartisipasi untuk merayakan ulang tahun Wooten dengan melakukan parade drive-by.

Selama parade itu, Wooten duduk di balik jendela yang terbuka sehingga dia bisa melihat jalanan di depan rumahnya dengan jelas. Di saat yang sama, semua orang yang merayakan ulang tahun Wooten "berbaris" di dalam mobil masing-masing di jalan depan rumah Wooten.

Mobil tersebut berjalan beriringan untuk memeriahkan ulang tahun Wooten. McDonald mengatakan ada sekitar 50 mobil yang berpartisipasi dalam parade tersebut.

"Menjadi cucunya merupakan salah satu karunia terbesar saya dalam hidup," ujar McDonald.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement