Selasa 22 Dec 2020 15:52 WIB

Forkopimda Sukabumi Pastikan Sembako Aman Jelang Nataru

Ada kenaikan komoditas cabai merah dan bawang menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Unsur Forkopimda Kota Sukabumi memantau harga sembako jelang Natal dan Tahun Baru di Pasar Gudang, Selasa (22/12)
Foto: riga nurul iman
Unsur Forkopimda Kota Sukabumi memantau harga sembako jelang Natal dan Tahun Baru di Pasar Gudang, Selasa (22/12)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), unsur Forkopimda Kota Sukabumi memantau perkembangan harga dan ketersediaan sembako di Pasar Gudang Kota Sukabumi, Selasa (22/12). Hasilnya harga sembako terpantau stabil dan tidak ada lonjakan harga.

"Langkah ini untuk memastikan distribusi sembako aman untuk memenuhi kebutuhan warga dan harganya bisa terkendali menjelang Natal dan Tahun Baru," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Selain Wali Kota Sukabumi, hadir pula Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi Mustaming, dan Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Mayor (Chb) R Khoirullah.

Menurut Fahmi, Forkopimda memeriksa ketersediaan bahan pangan atau sembako agar jangan terjadi kelangkaan di pasaran. Sehingga harga sembako tetap normal dan tidak terjadi lonjakan.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menambahkan, hasil pemantauan menunjukkan barang kebutuhan pokok cukup tersedia dan harganya relatif stabil. Namun ada kenaikan komoditas cabai merah dan bawang menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ke depan lanjut Sumarni, petugas gabungan tetap akan melakukan pemantauan ke lapangan. "Jangan sampai warga kesulitan memperoleh baramg kebutuhan pokoknya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement