Selasa 22 Dec 2020 11:22 WIB

Sanjung Silva, Lampard: Dia Lampaui Ekspektasi Saya

Silva masih konsisten bertarung di level tertinggi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Chelsea Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/Daniel Leal-Olivas
Manajer Chelsea Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard terkesima melihat aksi Thiago Silva. Bek tengah asal Brasil ini membantu the Blues meraih kemenangan telak 3-0 atas West Ham United pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris, musim 2020/21.

Kedua tim bertemu di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (22/12) dini hari WIB. Silva mencetak gol pertama tuan rumah.

Berawal dari sepak pojok Mason Mount, eks kapten Paris Saint-Germain (PSG) itu memenangkan duel udara. Sundulannya merobek jala the Hammers.

Namun pujian Lampard pada beknya, bukan hanya karena gol tersebut. Lebih dari itu, kendati berusia senja, palang pintu tim nasional Brasil itu masih konsisten bertarung di level tertinggi.

"Saya ingat ketika saya masih bermain di Liga Primer. Pada usia 36 tahun saya tidak bisa seperti dia, tampil pekan demi pekan," kata pelatih yang juga mantan gelandang Chelsea ini, dikutip dari Goal.

Lampard menyadari kualitas Thiago Silva. Seorang pemain di level kelas dunia, untuk waktu yang lama.

Tapi tekanan di Liga Inggris berbeda. Namun Silva bisa beradaptasi dengan cepat.

"Jadi dia telah melampaui ekspektasi saya," ujar Lampard.

Tak hanya dari segi teknis, Silva juga membawa dampak positif di kamar ganti the Blues di level mentalitas. Saat pensiun, Lampard merasa anak asuhnya itu pantas menjadi arsitek sebuah tim.

Dalam pertandingan ini, Chelsea tampil superior. Dua gol the Blues lainnya, dilesakkan Tammy Abraham pada menit ke-78, dan 80.

Hasil tersebut membuat pasukan London Biru menempati peringkat kelima klasemen sementara kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth. Dengan mengantongi 25 poin, Silva dan rekan-rekan tertinggal enam angka di belakang Liverpool, di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement