Selasa 22 Dec 2020 08:25 WIB

Juventus Siap Permanenkan Status McKennie

Juventus bakal menyerahkan dana 18,5 juta euro ke Schalke

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Weston McKennie
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Weston McKennie

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Nampaknya Juventus mulai nyaman dengan pelayanan Weston McKennie. Juve berencana mempermanenkan status gelandang berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

Pada musim panas 2020, si Nyonya Tua mendatangkan McKennie dari Schalke 04. Tapi masih sebatas meminjam.

Kendati tetap ada harga yang harus dibayar. Dalam kesepakatan peminjaman ini, Bianconeri menyerahkan 4,5 juta euro ke Schalke.

Setelahnya, wakil Seria A itu bakal melihat pencapaian McKennie sepanjang musim 2020/21. Apakah mencapai standar yang mereka inginkan atau tidak.

Sejauh ini berjalan baik. Ketika diturunkan, pesepak bola 22 tahun itu selalu berkontribusi positif di lini tengah Raksasa Turin.

"Menurut Calciomercato dan Tuttomercatoweb, Juventus akan mengamankan jasa McKennie secara permanen. Si Nyonya Tua bakal menyerahkan dana 18,5 juta euro (ke Schalke), demi memenuhi persyaratan tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (22/12).

Pemuda kelahiran Texas itu sudah membela Juve dalam 14 laga di berbagai ajang. Ia mengoleksi dua gol, salah satunya ke gawang Barcelona pada ajang Liga Champions.

McKennie dinilai cocok dengan skema Andrea Pirlo. Ia memberi energi lebih.

Ia bisa menyerang dan membantu bertahan. Sangat agresif. Itu memungkinkan taktik Pirlo, berjalan dengan baik.

McKennie pun mulai berprestasi di skala internasional. Sang gelandang baru saja terpilih sebagai pesepak bola terbaik AS, 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement