Senin 21 Dec 2020 22:45 WIB

Ucapan Solskjaer di Ruang Ganti Saat MU Lumat Leeds 6-2

Nasihat Solskjaer tentu didengarkan oleh para pemainnya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungkap ucapannya di ruang ganti ketika MU mengalahkan rivalnya Leeds United 6-2 di Old Trafford, Ahad (20/12). Pada babak pertama, MU sudah unggul 4-1 atas lawannya itu. 

Di ruang ganti, Solskjaer ingin memastikan bahwa timnya tidak membiarkan keunggulan mereka tergelincir melawan tim berbahaya seperti Leeds United. "Mereka bermain dengan cara yang sama apakah mereka unggul 4-0, tertinggal 4-0, atau 0-0," katanya seperti dilansir BBC, Senin (21/12).

Baca Juga

“Anda tahu Anda berada dalam permainan sampai peluit akhir.  Mereka melakukan itu setiap pertandingan. Kami mengatakan pada babak pertama bahwa itu tidak akan berhenti, Anda harus berlari sampai peluit akhir berbunyi." Lanjutnya.

“Ini seperti tim-tim Jerman di masa lalu, dengan seorang pemain yang menilai dan satu orang bebas, yang merupakan bek tengah Anda. Ini adalah cara berbeda untuk mendekati permainan, yang menarik saat Anda menganalisis atau mulai mempersiapkan permainan.” jelasnya.

Nasihat Solskjaer tentu didengarkan oleh para pemainnya, karena mereka tidak pernah membiarkan Leeds lolos. Tuan rumah terus menciptakan peluang demi peluang di babak kedua, saat mereka meraih kemenangan 6-2. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement