Senin 21 Dec 2020 22:30 WIB

Pioli Sebut Gol Cepat Leao Sesuai Strategi

Rafael Leao mencetak gol tercepat dalam sejarah Serie A hanya dalam waktu enam detik.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Milan Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih Milan Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan gol pemecah rekor melawan Sassuolo adalah permainan yang direncanakan. Rossoneri menang 2-1 di Sassuolo dengan Rafael Leao mencetak gol tercepat dalam sejarah Serie A hanya dalam waktu enam detik.

"Kami memiliki empat atau lima situasi untuk kick-off dan kami ingin memiliki pendekatan yang kuat karena kami melewatkan sesuatu dalam beberapa pertandingan terakhir. Pujian untuk (Hakan) Calhanoglu, Brahim Diaz dan Leao yang melakukan gerakan yang benar," kata Pioli kepada Sky Sports dikutip dari Tribal Football, Senin (21/12).

Baca Juga

"Setiap pertandingan bernilai tiga poin, itulah yang selalu saya sampaikan kepada tim. Kami selalu bermain untuk menang dan kami tidak puas dengan dua hasil imbang terakhir," jelasnya.

Pioli sangat ingin memuji Theo Hernandez atas penampilannya pada hari itu. "Dia menjadi bek yang lengkap, saya sangat senang atas pekerjaan dan pengorbanannya. Dia memiliki segalanya untuk menjadi pemain top," ujarnya.

"Hari ini saya tergoda untuk bermain tanpa penyerang tengah, untuk tidak memberikan poin referensi Sassuolo. Ada lingkungan yang bagus, jika wajah baru akan datang, mereka harus menunjukkan sikap yang sama," jelas Pioli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement