Senin 21 Dec 2020 21:45 WIB

Tottenham Masuki Laga Tanpa Kemenangan, Mourinho Kecewa

Tottenham Hotspur memasuki tiga laga tanpa kemenangan di Liga Primer Inggris

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Manajer Tottenham Jose Mourinho
Foto: AP/Andy Rain/Pool EPA
Manajer Tottenham Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur memasuki tiga laga tanpa kemenangan di Liga Primer Inggris setelah kalah 0-2 dari Leicester City di Tottenham Hotspur Stadium, Ahad (20/12) malam WIB. Ini membuat mereka gagal menjalani Natal dengan duduk di posisi kedua di klasemen.

Pelatih Jose Mourinho menunjukkan kekecewaannya atas penalti yang tidak perlu yang disebabkan oleh Serge Aurier di akhir babak pertama. Jamie Vardy kemudian mengambil tendangan untuk memberi timnya keunggulan penting.

Baca Juga

"Hukuman bukanlah penalti yang 'dibuat', itu bukan sesuatu yang diciptakan, itu bukan sesuatu yang datang dalam urutan sesuatu yang hebat. Bagi saya, itu sama sekali tidak terkait dengan konteksnya saat itu, karena pada saat itu adalah periode terbaik kami di babak pertama," kata Mourinho dikutip dari Football London, Senin (21/12).

Aurier memiliki sejarah memberikan pelanggaran yang tidak perlu di dalam dan di sekitar kotak penalti - seperti yang ditunjukkan Mourinho dalam dokumenter Amazon Prime Video tentang tim - tetapi area permainannya tampak seolah-olah telah diberantas karena penampilannya yang kuat musim ini.

Dalam pertarungan nyata untuk posisi bek kanan memasuki musim baru setelah penandatanganan Matt Doherty dari Wolves, kompetisi telah melihat mantan pemain Paris Saint-Germain itu meningkatkan permainannya ke level baru di N17 dan menghasilkan beberapa penampilan yang sangat bagus baik dalam bertahan maupun menyerang.

Saat dia masuk dan keluar dari tim dalam beberapa bulan pertama masa jabatan saat Mourinho merotasi bek kanannya, Aurier selalu menghasilkan penampilan yang konsisten yang telah hilang dalam beberapa tahun pertamanya di klub. Pemain berusia 27 tahun itu bisa berkonsentrasi pada pekerjaannya secara defensif dan tidak terburu-buru keluar dari posisi atau berusaha untuk terus maju di setiap kesempatan.

Bek kanan itu pantas mendapat banyak pujian musim ini, dan Mourinho hanya ingin fokus pada kesalahannya saat ini. "Mari fokus hari ini. Hari ini dia membuat kesalahan tetapi sebelum kesalahannya pada menit ke-45 atau 46 kami memiliki pemain lain yang membuat kesalahan di area lain di lapangan. Saya tidak bisa menyalahkan pemain untuk kesalahan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement