Selasa 22 Dec 2020 01:30 WIB

Perankan Investor Jenius, Kim Seon-ho tak Bakat Investasi

Kim meyakini dia yang sebenarnya pasti juga bersinar seperti Ji-pyeong.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Gita Amanda
Aktor asal Korea Selatan, Kim Seon-ho.
Foto: Seonho_kim/Instagram.
Aktor asal Korea Selatan, Kim Seon-ho.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor Kim Seon-ho baru saja menyelesaikan serial drama “Start-Up” dan mendapat sambutan hangat bahkan popularitasnya meroket setelah membintangi serial drama tersebut. Memerankan seorang investor jenius, Han Ji Pyeong, aktor 34 tahun itu mengaku sebenarnya tak punya bakat untuk berinvestasi.

Saat ditanya apakah karakter Ji-Pyeong mirip dengan kepribadian aktor kelahiran 8 Mei itu, Kim mengatakan perbandingannya sekitar 50 banding 50. Kim mengatakan dirinya tidak pandai mengatakan hal-hal dingin kepada orang lain seperti yang dilakukan Ji-pyeong. Selain itu, dia mengatakan dirinya tidak memiliki mobil atau rumah yang bagus dalam kehidupan nyata. Namun karena dirinya berakting, Kim meyakini dia yang sebenarnya pasti juga bersinar seperti Ji-pyeong.

Baca Juga

Mengenai bagaimana dia menilai bakatnya sebagai investor, Kim berterus terang tak pandai dalam hal investasi. “Saya akan memberi diri saya nol poin. Saya tidak berpikir saya memiliki bakat apa pun (dalam hal investasi),” ujar dia.

Bahkan, Kim mengatakan tidak tahu cara bermain go-stop (permainan kartu Korea) dan tidak memiliki bakat menganalisis investasi orang lain. Namun, sang aktor berbagi bahwa kepercayaan dirinya pada pilihan karir tidak pernah goyah.

“Saya pikir saya melakukan hal yang benar dengan 'berinvestasi' dalam akting,” kata Kim seperti dilansir Soompi, Senin (21/12).

Biasanya ketika berinvestasi dalam sesuatu, Kim mengatakan seseorang menetapkan tujuan ihwal berapa banyak yang ingin dihasilkan. Namun, ketika pertama kali memutuskan berakting, Kim tidak menetapkan tujuan semacam itu.

“Bagi saya, (tujuan) itu adalah akting itu sendiri yang berarti, jadi saya tidak pernah menyesalinya atau ingin memutar waktu, tidak sekali pun,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement