Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Masjid Abu Bakar Resmi Dibuka

Senin 21 Dec 2020 18:58 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil

Masjid Abu Bakar Resmi Dibuka. Foto ilustrasi:   Masjid Sharjah

Masjid Abu Bakar Resmi Dibuka. Foto ilustrasi: Masjid Sharjah

Foto: Gulftoday
Masjid Abu Bakar Siddiq Resmi

REPUBLIKA.CO.ID, SHARJAH -- Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Sharjah, Sheikh Sultan bin Muhammad Al Qasimi meresmikan pembukaan Masjid Abu Bakr Al Siddiq pada Ahad (20/12) kemarin. Masjid dengan lahan seluas 1.860 meter persegi yang mampu menampung sekitar 1.250 jamaah ini berada di Khorfakkan, dan memiliki banyak fasilitas layanan, seperti mushola untuk wanita, perumahan imam, perpustakaan dan lainnya.

Masjid yang dibangun atas biaya Sheikha Sheikha binti Muhammad Al Qasimi ini dibangun dengan gaya arsitektur modern yang berpadu dengan karakter heritage. Masjid ini terdiri dari lantai dasar di samping mezanin aula sholat wanita, dan berisi enam pintu masuk, termasuk tiga pintu masuk utama, dua pintu samping, dan pintu masuk pribadi untuk imam, serta dua menara dengan ketinggian 38 meter dan kubah besar.

Baca Juga

Pembukaan dihadiri oleh Sheikh Salem bin Abdulrahman Al Qasimi, Ketua Kantor Penguasa Sharjah, Mohammed Obaid Al Zaabi, Kepala Departemen Protokol dan Perhotelan, Abdullah Khalifa Yarouf Al Sabousi, Direktur Direktorat Urusan Islam di Sharjah, dan sejumlah pejabat departemen.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA