Senin 21 Dec 2020 15:15 WIB

Zona Hijau di Ibu Kota Irak Kembali Dihantam Serangan Roket

Tiga roket Katyusha menghantam Zona Hijau di Baghdad pada Minggu - Anadolu Agency

Tiga roket Katyusha menghantam Zona Hijau di Baghdad pada Minggu  - Anadolu Agency
Tiga roket Katyusha menghantam Zona Hijau di Baghdad pada Minggu - Anadolu Agency

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD - Serangan roket Katyusha menargetkan kedutaan besar Amerika Serikat di Zona Hijau, di ibu kota Irak, pada Minggu. Petugas polisi Hatem al-Jaberi mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa tiga roket mendarat di zona tersebut, dengan satu roket menghantam area permukiman di dekat kedutaan.

Al-Jaberi mengatakan sistem pertahanan udara kedutaan berhasil mencegat dan menghancurkan dua roket lainnya. Dia menambahkan bahwa tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Baca Juga

Pemerintah Irak dan kedutaan AS belum mengomentari serangan itu. Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab.

Serangan itu terjadi beberapa jam setelah alat peledak improvisasi menargetkan konvoi yang mengangkut peralatan logistik ke pasukan koalisi pimpinan AS di Irak Selatan, menyebabkan satu orang cedera dan merusak dua truk.

Zona Hijau di Baghdad kerang menjadi sasaran serangan sejak tewasnya Jenderal Qasem Soleimani dalam serangan pesawat tak berawak AS di Bandara Internasional Baghdad pada Januari.

* Ahmed Asmar di Ankara turut berkontribusi dalam laporan ini

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/zona-hijau-di-ibu-kota-irak-kembali-dihantam-serangan-roket-/2083565
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement