Senin 21 Dec 2020 14:54 WIB

MU Ikut Dalam Perburuan Gelar? Ini Reaksi Solskjaer

Sekarang kami menunjukkan kami menjadi tim yang lebih bugar

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bereaksi selama pertandingan semi final Liga Eropa UEFA antara Sevilla FC dan Manchester United di Cologne, Jerman, 16 Agustus 2020.
Foto: Martin Meissner / POOLAP POOL
Pelatih kepala Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bereaksi selama pertandingan semi final Liga Eropa UEFA antara Sevilla FC dan Manchester United di Cologne, Jerman, 16 Agustus 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United mengamuk saat bertemu Leeds United dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim ini. MU membantai Leeds, 6-2, di Stadion Old Trafford, Ahad (20/12) malam WIB.

Hasil tersebut membuat Bruno Fernandes dan rekan-rekan naik ke posisi ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 26 poin, skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal lima angka di belakang Liverpool di singgasana.

MU berpeluang mempertipis jarak antara mereka sekaligus menggeser Leicester City dari tempat kedua. Pasalnya, pasukan Ole masih menyimpan satu laga tunda.

Situasi tersebut membuat Manchester United mulai berada dalam jalur perburuan gelar. Namun buru-buru Solskjaer 'mendinginkan' topik tersebut.

Musim 2020/21 bahkan belum sampai setengahnya. Masih terlalu dini membahas potensi iblis merah, meraih trofi.

Ia lebih senang membahas peningkatan kondisi fiisk di skuatnya. "Dalam beberapa pertandingan awal, kami tahu kami bakal tertinggal dalam hal kebugaran. Sekarang kami menunjukkan kami menjadi tim yang lebih bugar dan lebih kuat," ujar Solskjaer, dikutip dari Tribal Football, Senin (21/12).

Hanya saja kemenangan Manchester United atas Leeds United, harus dibayar mahal. Dua penggawa Iblis Merah, masuk ruang perawatan.

Mereka adalah Scott McTominay dan Luke Shaw. Sebelumnya, Tominay serta Shaw jadi starter United, saat berhadapan dengan Leeds tersebut.

Tominay bahkan membuat brace ke gawang the Peacocks. Pada detik-detik terakhir, gelandang 24 tahun itu tak bisa melanjutkan pertandingan. Walhasil, tuan rumah sempat bermain dengan 10 orang.

"Scott, sepetinya ada permasalahan di kunci paha. Saya tidak tahu pasti. Mudah-mudahan tidak terlalu lama, karena dia tidak pernah mengalami cedera otot, sebelumnya. Tapi saya tidak tahu seberapa cepat dia akan pulih," kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi United, Senin (21/12).

Sementara, Shaw hanya bermain selama 60 menit. Bek kiri asal Inggris ini lantas digantikan oleh Alex Telles.

Solskjaer menerangkan eks Southampton itu tidak dalam kondisi terbaik dalam beberapa hari terakhir. Sehingga ia enggan memaksakan Shaw mentas hingga laga usai.

"Tampaknya keduanya bisa absen di perempat final Carabao Cup menghadapi Everton," demikian laporan dari laman resmi MU.

Usai membungkam the Whites, United mempersiapkan diri menuju Piala Liga. Seperti sudah dijelaskan di atas, United bertemu Everton pada babak delapan besar kompetisi tersebut.

Kali ini, the Toffees menjadi tuan rumah. Tepatnya di Goodison Park, Liverpool, Kamis (24/12) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement