Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Polda Jabar Amankan Natal dan Tahun Baru, Catat Jadwal dan Lokasinya

Senin 21 Dec 2020 10:19 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Pengamanan libur Natal dan Tahun Baru oleh Polda Jabar

Pengamanan libur Natal dan Tahun Baru oleh Polda Jabar

Polda Jabar gelar Operasi Lilin Lodaya 2020, pengamanan liburan Natal dan Tahun Baru

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Polda Jabar menggelar Operasi Lilin Lodaya 2020 dalam rangka pengamanan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Operasi Lilin Lodaya 2020 digelar secara serentak di seluruh Indonesia dan akan berlangsung selama 15 hari terhitung mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah guna melakukan pengamanan liburan Natal dan Tahun Baru.

"Sudah diatur oleh Pemda masing-masing, jadi kita nanti hanya melakukan pengamanan, berkaitan dengan penyekatan yang ada di wilayah masing-masing," ujarnya di depan Gedung Sate, Senin (21/12/2020).

Eddy menuturkan, pihaknya akan melaksanakan pengamanan di 3 titik di beberapa jalur, di antaranya yakni jalur tol, jalur arteri, dan jalur wilayah ke tempat wisata.

"Semuanya sudah kita siapkan, pos pelayanan, pos pengamanan, ada semuanya sudah tergelar, kita siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka pengamanan Nataru," tuturnya.

Selain melakukan pengamanan liburan, Eddy juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Mengingat libur Nataru kali ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Kita imbau kepada masyarakat, bahwa saat ini pandemi Covid-19 belum selesai, mari sama sama kita menahan diri, lebih baik di rumah saja, untuk berlibur dengan keluarga, memanfaatkan waktu dengan keluarga yang baik, jadi semuanya di tempat keramaian tidak ada perayaan kegiatan tersebut," tuturnya.

Selain untuk menciptakan situasi Bandung yang kondusif, Operasi Lilin Lodaya 2020 juga diharapkan mampu menurunkan angka pertumbuhan Covid-19 di Kota Bandung. Operasi Lilin Lodaya 2020 mengerahkan petugas sebanyak 1.198 personel.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA