Senin 21 Dec 2020 09:42 WIB

Pembukaan Museum Oscar Kembali Ditunda karena Covid-19

Pembukaan Museum Oscar sudah ditunda sehak April lalu.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Foto: Museum Oscar
Foto: oscar.org
Foto: Museum Oscar

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pembukaan museum Oscar di Los Angeles yang ditunggu-tunggu kembali ditunda karena terjadi lonjakan kasus Covid-19. Academy Museum of Motion Pictures itu didedikasikan untuk film bergenre magic dan menjadi tuan rumah "Wizard of Oz" yang dibintangi Judy Garland.

Pembukaan museum itu mulanya dijadwalkan dibuka pada 30 April, seminggu setelah acara Akademi Oscar digelar. Tetapi karena kondisi yang masih belum kondusif, akademi memutuskan untuk membukanya mulai 30 September 2021.

Baca Juga

Presiden Academy Museum of Motion Pictures Bill Kramer mengatakan bahwa museum sudah sangat siap menyambut pengunjung di musim semi tahun 2020. Namun karena lonjakan kasus Covid-19 pihaknya tidak bisa mempertahankan pembukaan pada bulan April.

“Kami yakin hari baru akan tiba bagi kita semua, dan ketika itu terjadi Museum Akademi akan siap menawarkan pengalaman luar biasa kepada semua pengunjung," kata Kramer sepertidikutip dari Malay Mail pada Senin (21/12).

California telah menjadi episentrum terbaru dalam wabah Covid-19 di Amerika Serikat. Pada Rabu, dilaporkan lebih dari 52 ribu kasus baru. Bahkan saat vaksinasi dimulai pekan ini, unit perawatan intensif di beberapa RS California telah kehabisan tempat tidur.

Pejabat kesehatan Los Angeles memperkirakan, saat ini sekitar satu dari 80 penduduk county telah terinfeksi. Semua museum di Los Angeles ditutup karena pembatasan Covid-19.

Pemerintah menerapkan pembatasan dan imbauan tetap tinggal di rumah hingga setidaknya 28 Desember. Oscar sendiri ditunda delapan pekanhingga 25 April, setelah pandemi virus corona menutup bioskop dan mendatangkan malapetaka pada kalender rilis Hollywood.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement