Senin 21 Dec 2020 07:56 WIB

IDF Hadir untuk Bantu Percepatan Literasi Digital

IDF akan berkolaborasi dengan berbagai macam unsur masyarakat.

Indonesia Digital Forum (IDF) diluncurkan kembali hari ini, Senin (21/12).
Foto: Dok IDF
Indonesia Digital Forum (IDF) diluncurkan kembali hari ini, Senin (21/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Literasi digital sebagai suatu pengetahuan dan kecakapan dalam menggunakan media digital sangatlah penting di era saat ini. Masyarakat Indonesia secara umum saat ini sudah banyak menggunakan teknologi digital dalam membantu segala kegiatan ataupun kehidupan  mereka sehari-hari.

Indonesia Digital Forum (IDF) perlu hadir di tengah masyarakat sebagai suatu platform yang akan mengedukasi masyarakat mengenai isu perkembangan dunia digital.

Naba Aji Notoseputro selaku inisiator Indonesia Digital Forum (IDF) mengatakan berdirinya forum ini sebagai suatu platform yang akan membantu masyarakat, dunia pendidikan dan lainnya untuk mengedukasi  berbagai macam perkembangan teknologi digital di era saat ini.

“Forum ini nantinya akan berkolaborasi dengan berbagai macam unsur masyarakat, seperti: akademisi, praktisi, ilmuwan dan masyarakat yang peduli terhadap perkembangan teknologi digital dan berupaya untuk mengedukasikan seluruh masyarakat," kata Naba dalam keterangan pers, Senin (21/12).

 

Ia mengungkapkan IDF berisi berbagai macam kegiatan seputar teknologi baru, tantangan keamanan dunia maya, aspek hukum dan ekonomi digital di Indonesia.

"IDF hadir sebagai suatu bentuk kepedulian terhadap kemajuan digitalisasi di Indonesia menuju Indonesia maju 2035. Kegiatan-kegiatan IDF hadir untuk mengedukasi masyarakat dalam berbagai macam bentuk seperti seminar, workshop, dan webinar," katanya.

Ia  mengajak pada seluruh masyarakat Indonesia secara umum dan para praktisi serta akademisi di bidang digital untuk ikut bergabung dalam forum IDF ini.

“Mari bersama sinergi dalam satu platform yang sama demi membangun Indonesia maju, silahkan bergabung pada link http://bit.ly/IDF_MEMBER,” tutup Naba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement